Kamis 21 Jan 2021 12:18 WIB

Arus Lalu Lintas Tersendat di Lokasi Longsor Deli Serdang

Longsor berdampak pada keretakan aspal dan badan jalan yang terus menerus menerus.

Warga melintasi banjir yang merendam pemukiman penduduk di Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara.
Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi
Warga melintasi banjir yang merendam pemukiman penduduk di Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Personel Unit Lantas Polsek Pancur Batu mengatur kemacetan arus lalu lintas di lokasi longsor Jalan Jamin Ginting Km 23, Desa Tiang Layar, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (20/1).

"Mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, petugas Lantas memasang pelang dan rambu-rambu lalu lintas," kata Kanit Lantas Polsek Pancur Batu Iptu Sehat Sinulingga.

Selain itu, petugas kepolisian juga melakukan buka tutup jalur, demi kelancaran lalu lintas di lokasi tersebut. Bahu jalan longsor sepanjang lebih kurang satu meter pada Senin (18/1) malam.

Secara perlahan-lahan, longsor tersebut berdampak pada keretakan aspal dan badan jalan yang terus menerus menurun. "Bahkan pada Selasa (19/1) malam lokasi tersebut kembali terjadi longsor susulan, dan kini badan jalan semakin menyempit," ujarnya.

Sehat menyarankan kepada pengendara sepeda motor, mobil pribadi, dan bus umum yang melintas menuju Medan dan Berastagi atau sebaliknya agar berhati-hati melewati jalur tersebut. Pengemudi juga diharapkan tidak saling mendahului dan lebih berhati-hati melintasi lokasi longsor tersebut.

"Polsek Pancur Batu juga telah melaporkan mengenai kondisi badan jalan di lokasi longsor Jalan Jamin Ginting kepada Balai Jalan, dan petugas telah turun ke lokasi melakukan pengukuran," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement