Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Pidato Pertama Jadi Wapres, Kamala Harris Yakin AS Bangkit

Kamis 21 Jan 2021 12:15 WIB

Rep: Lintar Satria / Red: Nur Aini

Wakil Presiden AS Kamala Harris dalam pelantikan presiden di Capitol, Washington DC, Rabu (20/1) waktu setempat.

Wakil Presiden AS Kamala Harris dalam pelantikan presiden di Capitol, Washington DC, Rabu (20/1) waktu setempat.

Foto: epa08953535 Vice President-elect Kamala Harr
Kamala Harris mengajak rakyat AS untuk memandang melampaui krisis dan bersatu.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Dalam pidato pertamanya sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Kamala Harris menekankan aspirasi Amerika. Ia mengatakan, Presiden Joe Biden telah mengajak rakyat AS untuk memandang melampaui krisis dan bersatu.

"Momen ini banyak mewujudkan karakter kami sebagai sebuah bangsa, ini memperlihatkan siapa kami, bahkan di masa sulit, kami tidak hanya mimpi, kami mewujudkannya, kami tidak hanya melihat yang telah terjadi kami melihat apa yang bisa terjadi,"kata Harris seperti dikutip CNN Internasional, Kamis (21/1).

"Kami terbang ke bulan dan kami menanam bendera kami di sana, kami berani, tak kenal takut dan ambisius, kami tak gentar, kami yakin kami bisa mengatasi masalah, kami akan bangkit, ini aspirasi Amerika," kata Harris menambahkan.

Baca Juga

Harris menyinggung prestasi mantan presiden AS Abraham Lincoln selama perang sipil. Ia mengatakan, Lincoln melihat masa depan yang lebih baik. Ia membangun universitas dan rel kereta api lintas benua. Harris juga mencatat perjuangan Dr Martin Luther King Jr dalam meraih keadilan ekonomi dan rasial.

"Eksperimen hebat, memerlukan semangat besar, kesediaan untuk bekerja kebijaksaan untuk terus menyempurnakannya, terus memperbaiki, hal dan determinasi yang sama yang terwujud di Amerika hari ini," kata Harris.  

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA