Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Pemkot Tangsel akan Tanggung Biaya Hidup Aisyah 

Kamis 21 Jan 2021 12:01 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus Yulianto

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di gedung Balaikota Tangsel.

Foto:
Aisyah saat ini diberikan pengobatan untuk mengatasi Covid-19 dan konsultasi psycho-h

Airin menambahkan, mengingat Aisyah tergolong anak-anak, Pemkot Tangsel melibatkan sejumlah pihak selain dokter medis, yakni psikolog dan lembaga P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak). "Intinya Pemkot akan berusaha memberikan yang terbaik kepada Aisyah," tegasnya. 

Sebelumnya diketahui, kisah hidup Aisyah yang tinggal hanya berdua bersama ibunya di daerah Pamulang, Tangsel telah viral setelah dia menjadi yatim piatu usai sang ibu meninggal dunia akibat Covid-19. Sementara ayahnya, menurut penuturan Aisyah, sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. Bahkan Aisyah dinilai sebatang kara karena tidak diketahui keberadaan sanak saudaranya.

RT setempat diketahui telah membantu untuk mencarikan sanak saudara Aisyah, serta menyiapkan sistem adopsi terhadapnya. Menurut informasi Ketua RT/RW 01/18 Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Agung Nugroho, sudah bermunculan sejumlah orang yang berniat mengadopsi Aisyah, seiring dengan pemberitaan di media. 

 

Tidak hanya itu, ada juga orang datang kepadanya yang ternyata merupakan keluarga Aisyah. Namun, terkait hak asuh masih dalam pembahasan, sembari menunggu Aisyah sembuh dari Covid-19. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA