Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Pemkot Tangsel akan Tanggung Biaya Hidup Aisyah 

Kamis 21 Jan 2021 12:01 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus Yulianto

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di gedung Balaikota Tangsel.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di gedung Balaikota Tangsel.

Foto: Republika/Abdurrahman Rabbani
Aisyah saat ini diberikan pengobatan untuk mengatasi Covid-19 dan konsultasi psycho-h

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan angkat bicara ihwal Aisyah Allisa (10 tahun), anak yatim piatu yang ibunya meninggal dunia karena Covid-19 pada Sabtu (16/1) lalu. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyebut, akan melakukan sejumlah langkah untuk memberi perhatian kepadanya. 

Di antara langkah yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel adalah dengan menanggung biaya hidup Aisyah. "Pemkot Tangsel akan menanggung biaya pendidikan dan biaya hidupnya," ujar Airin dalam keterangannya, Kamis (21/1/2021).

photo
Aisyah Allisa (10 tahun), anak yang menjadi sebatang kara setelah ibunya meninggal dunia akibat Covid-19, saat ditemui di Rumah Lawan Covid-19. - ( Eva Rianti/Republika)
 
Selain itu, lanjutnya, pihaknya melalui perangkat daerah terkait akan melakukan penanganan terhadap Aisyah dalam konteks medis dan psikis. Anak kelahiran Depok tersebut diketahui saat ini berada di Rumah Lawan Covid-19 (RLC) karena dinyatakan terpapar Covid-19 setelah menjalani tes swab pada Ahad (17/1). 

"Aisyah saat ini sudah diberikan pengobatan untuk mengatasi Covid-19 dan diberikan konsultasi psycho-healing," ujarnya. 

Airin juga akan memastikan Aisyah dapat menjalani aktivitasnya sebagaimana biasa seperti mengikuti pelajaran secara virtual dan aktivitas rutin lainnya. Untuk ke depan, dia mengklaim, akan mengambil langkah terbaik semata-mata bagi kepentingan siswi kelas 4 SDN Serua 4 itu. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA