Kamis 21 Jan 2021 11:43 WIB

34 Tenaga Medis di RSUD Naibonat Positif Covid

Pengelola rumah sakit memutuskan untuk menutup beberapa loket pelayanan.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Sebanyak 34 tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, tertular Covid-19. Pengelola rumah sakit memutuskan untuk menutup beberapa loket pelayanan.

"Ada 34 orang tenaga kesehatan di RSUD Naibonat yang terpapar Covid-19, sehingga beberapa loket pelayanan medis untuk sementara ditutup," kata Direktur RSUD Naibonat dr. Erol Permata Alam Nenobais di Kupang, Kamis.

Baca Juga

Petugas medis yang terinfeksi virus corona, menurut dia, masih menjalani karantina mandiri. Sebelumnya ada 21 tenaga kesehatan dikonfirmasi terserang Covid-19 pada Selasa (19/1). Namun, jelas Erol, jumlahnya bertambah 13 setelah pemeriksaan pada Rabu (20/1).

"Dua dokter yang bertugas di ruangan operasi RSUD Naibonat juga ikut terpapar Covid-19," kata Erol.

"Pelayanan di ruangan operasi sementara kita tutup. Pasien yang membutuhkan tindakan operasi akan dirujuk ke Kota Kupang," ia menambahkan.

Menurut dia, pengelola rumah sakit juga menutup sementara layanan poliklinik dan kebidanan karena sebagian petugas medisnya tertular Covid-19.

Penutupan sementara beberapa unit pelayanan medis dari 20 sampai 21 Juni 2021,  dilakukan untuk memudahkan petugas melakukan sterilisasi ruangan. Sementara itu, fasilitas isolasi, unit perawatan intensif, dan instalasi rawat darurat (IRD) di RSUD Naibonat tetap dibuka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement