Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Paus Fransiskus Doakan Pemerintahan Joe Biden

Kamis 21 Jan 2021 11:40 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

Paus Fransiskus

Paus Fransiskus

Foto: EPA-EFE/ANDREAS SOLARO/POOL
Joe Biden berjanji akan menjadi presiden bagi semua warga Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, VATIKAN -- Paus Fransiskus menyambut pelantikan Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat (AS) ke-46 pada Rabu (20/1). Dia mendoakan kebaikan untuk pemerintahan Biden.

"Di bawah kepemimpinan Anda, semoga rakyat Amerika terus mendapatkan kekuatan dari nilai-nilai politik, etika, dan agama yang luhur yang telah menginspirasi bangsa (Amerika) sejak didirikan," kata Paus Fransiskus.

“Saya juga meminta kepada Tuhan, sumber dari semua kebijaksanaan dan kebenaran, untuk membimbing upaya Anda mendorong pemahaman, rekonsiliasi, dan perdamaian di AS serta di antara negara-negara di dunia untuk memajukan kebaikan umum universal,” ujar Paus Fransiskus menambahkan.

Baca Juga

Saat dilantik di depan gedung US Capitol, Biden berjanji akan menjadi presiden bagi semua warga Amerika. "Ini adalah hari demokrasi. Banyak yang harus kita perbaiki dan capai," katanya.

Dia pun menyuntikkan motivasi dengan menyebut bahwa AS tidak pernah gagal ketika rakyatnya bertindak bersama. "Mari kita mulai mendengarkan satu sama lain, bertemu satu sama lain, saling menghormati," ucapnya.

Biden mengatakan setiap ketidaksepakatan tidak harus menjadi penyebab perang total. Ia secara khusus merangkul warga AS yang tidak memilihnya pada pemilihan presiden (pilpres) lalu. "Jika Anda masih tidak setuju, biarkan saja. Itulah demokrasi," ujarnya.

"Dengarkan saya dengan jelas, saya akan menjadi presiden untuk semua warga Amerika. Saya berjanji kepada Anda, saya akan berjuang sekeras mereka yang tidak mendukung seperti mereka yang melakukannya," kata Biden. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA