Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Ini Alasan Personel Monsta X Terus Terlihat Kompak

Kamis 21 Jan 2021 11:26 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Tak bisa dipungkiri bahwa masing-masing personel Monsta X memang selalu terlihat kompak.

Tak bisa dipungkiri bahwa masing-masing personel Monsta X memang selalu terlihat kompak.

Foto: EPA
Para personal Monsta X saling berbagi pemikirannya tentang ketenaran grup.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-Pop Monsta X berbagi pemikiran tentang ketenarannya, baik di Korea maupun luar negeri. Tak bisa dipungkiri bahwa masing-masing personel Monsta X memang selalu terlihat kompak. Leader Shownu mengatakan, grupnya mendapat pengakuan dari penggemar sedikit demi sedikit.

“Sementara secara bertahap mendapatkan pengakuan sedikit demi sedikit, saya pikir kami telah meninggalkan kesan pada orang-orang,” kata dia dilansir Soompi, Kamis (21/1).

Meskipun tak mudah, Joohoney beranggapan setiap upaya harus dilakukan secara konsisten. “Saya pikir Anda dapat membangun kemampuan Anda untuk meraih peluang, ketika ada yang menghampiri Anda,” ujar dia.

Hal serupa disampaikan I.M. Menurutnya, daripada mengandalkan bakat bawaan yang Monta X miliki, lebih baik terus belajar dan kerja keras. Kihyun sendiri berusaha mengubah kelemahan menjadi salah satu kekuatan.

“Sejujurnya, saya tidak menganggap suara saya berbeda atau istimewa. Tapi, setelah saya debut, bisa melakukan semua jenis lagu menjadi kekuatan,” kata dia.

Mengenai identitas musik Monsta X, Joohoney menjelaskan grupnya tak ingin terikat satu jenis konsep. Ia lebih memilih lebih terbuka.

“Daripada hal-hal seperti konsep seksi atau konsep yang kuat, saya pikir Monsta X sendiri perlu menjadi sebuah genre,” ujar dia.

Hyungwon juga berbicara tentang tujuan grupnya yang tak ingin mencapai suatu tujuan dengan cara instan. “Saya merasa lebih kuat bahwa kita harus konsisten untuk waktu yang lama,” kata dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA