Kamis 21 Jan 2021 11:17 WIB

Erdogan: Turki akan Jadi Negara Terkuat di Dunia

Erdogan ingin Turki menjadi pemain kuat dalam sistem ekonomi politik global

Rep: Anadolu/ Red: Elba Damhuri
Presiden Erdogan: Macron dan Erdogan berbincang
Foto: google.com
Presiden Erdogan: Macron dan Erdogan berbincang

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA --- Pemerintah Turki bersiap membawa negara itu ke level tertinggi dalam sistem global, politik, dan ekonomi di tengah perjuangan melawan wabah virus corona, kata presiden negara itu pada Rabu (20/1).

“Saat ini, kami tak hanya memerangi pandemi, tetapi juga bersiap untuk membawa Turki ke tingkat tertinggi dalam sistem global, politik, dan ekonomi,” kata Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam Kongres Partai Keadilan dan Pembangunan yang berkuasa (AK) via konferensi video dari kompleks istana kepresidenan.

Setiap hari akan ada peresmian atau upacara peletakan batu pertama untuk proyek-proyek baru, kata Erdogan, sambil mengatakan "rasa kegembiraan yang baru" akan terus dialami masyarakat dengan proyek-proyek baru untuk pembangunan negara.

Dia mengatakan, selama akhir ini, tiga bendungan dan pabrik air minum akan dibuka di tenggara provinsi Diyarbakir, sementara sebuah fregat akan diluncurkan ke laut di Istanbul.

 

Proyek-proyek ekonomi ini diperkirakan akan membawa Turki --dari sisi ekonomi dan politik-- untuk menjadi salah satu negara terkuat dalam sistem global.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement