Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Restrukturisasi Jadi Skema Terbaik Bagi Jiwasraya

Kamis 21 Jan 2021 10:03 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya

Jiwasraya

Jiwasraya

Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Sejumlah pemegang polis Jiwasraya melakukan aksi penolakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDIP Adisatrya Suryo Sulisto mengatakan langkah restrukturisasi merupakan skema terbaik dalam penyelamatan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). 

"Kami meyakini skema restrukturisasi yang sudah kami sepakati sebelumnya bersama dengan Jiwasraya tetap merupakan skema yang terbaik dari berbagai pilihan yang ada," ujar Adisatrya kepada Republika.co.id di Jakarta, Kamis (21/1).

Adisatrya menilai aksi penolakan seperti yang dilakukan sejumlah pemegang polis merupakan hal yang sah dan sudah dapat diprediksi sebelumnya. Hal ini mengingat tidak adanya pilihan kebijakan skema pengembalian dana kepada para nasabah Jiwasraya yang benar-benar dapat memenuhi seluruh ekspektasi dari para nasabah tersebut. 

Baca Juga

"Kami berharap permasalahan penolakan ini dapat diselesaikan secara baik oleh Jiwasraya dengan para nasabah yang berkeberatan tersebut melalui jalan diskusi yang produktif dan bisa menghasilkan win-win solution bagi semua pihak," ucap Adisatrya. 

Adisatrya menilai terlalu dini untuk menyimpulkan aksi penolakan tersebut mempunyai motif politis. Kata Adisatrya, suara-suara penolakan tersebut merupakan suara yang murni berkeberatan atas mekanisme pembayaran yang telah ditawarkan Jiwasraya. 

"Di tengah kebingungan dan kekhawatiran yang melanda para nasabah Jiwasraya selama beberapa tahun terakhir, tentunya sikap skeptis seperti yang terjadi saat ini adalah hal yang wajar saja," kata Adisatrya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA