Kamis 21 Jan 2021 09:13 WIB

Gelar RUPSLB, BRI akan Bahas Pergantian Direksi

RUPSLB juga akan meminta persetujuan atas pengalihan saham hasil buyback.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Bank Rakyat Indonesia
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Bank Rakyat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada hari ini, Kamis (21/1). Adapun agenda ini akan membahas lima pembahasan, salah satunya persetujuan atas perubahan susunan pengurus perseroan.

Pada November 2020, Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto menyampaikan laporan informasi terkait pemberhentian sementara Direktur Kepatuhan BRI Wisto Prihadi. Adapun pemberhentian ini sebagai tindak lanjut sebagaimana hukum yang berlaku terkait tidak lolos uji kelayakan dan kepatuhan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga

Agenda RUPSLB berikutnya terkait persetujuan atas perubahan anggaran dasar. Kemudian pengesahan pemberlakuan peraturan Menteri BUMN RI No. PER-08/MBU/12/2019 pada 12 Desember 2019 tentang pedoman umum pelaksanaan pengadaan barang dan jasa BUMN.

Selanjutnya pengesahan pemberlakuan peraturan Menteri BUMN RI No. PER-11/MBU/11/2020 pada 12 November 2020 tentang kontrak manajemen dan kontrak manajemen tahunan direksi BUMN. RUPSLB juga akan meminta persetujuan atas pengalihan saham hasil pembelian kembali saham (buyback) yang disimpan sebagai saham treasury atau treasury stock.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement