Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Empat Laga tanpa Menang, Klopp tak Khawatirkan Liverpool

Kamis 21 Jan 2021 08:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Foto: AP/Clive Brunskill/Pool Getty Images
Liverpool akan menghadapi Burnley pada Jumat (22/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp mengaku tak khawatir dengan performa Liverpool yang mulai melempem. Pelatih The Reds ini menegaskan, empat pertandingan tanpa kemenangan bukanlah bencana. 

Klopp sadar masalah timnya dalam beberapa pekan terakhir. Liverpool sudah 346 menit tanpa mencetak gol. Ia tahu betul akan menghadapi potensi masalah lain dari Burnley, Jumat (22/1) dini hari WIB.

Performa the Reds saat berhadapan dengan Manchester United dianggap datar-datar saja setelah hanya bermain imbang tanpa gol. Menurut Klopp, pemainnya hanya perlu mengurangi kesalahan kecil jika ingin mempertahankan gelar. Klopp percaya diri skuadnya punya kemampuan untuk menyelesaikan masalah ini bersama-sama.

Baca Juga

"Kesempurnaan tergantung situasi. Tidak ada musim yang sempurna dengan (satu tim mendapatkan) 114 poin. Hanya harus menyelesaikan dengan situasi dan lingkungan yang ada," kata Klopp, dikutip dari Daily Mail, Kamis (21/1).

Pelatih asal Jerman itu menegaskan, timnya hanya perlu berusaha sebaik mungkin. Apalagi, semua tim juga punya masalah, dan sebagian telah mengatasinya. Ia mengatakan, masih ada waktu untuk berjuang menyelesaikan masalah mereka dengan latihan intensif memperbaiki kesalahan. Menurut Klopp, timnya tidak bisa mengubah situasi dalam waktu singkat.

"Satu hari punya 24 jam, kami harus berpikir soal banyak hal dan seseorang harus tenang dengan situasi ini," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA