Kamis 21 Jan 2021 08:24 WIB

Terhenti di Copa Del Rey, Zidane: Ini Tanggung Jawab Saya

. Real Madrid disingkirkan tim dari divisi tiga Liga Spanyol, CD Alcoyano.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/Jorge Zapata
Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejutan terjadi pada ajang Copa del Rey. Real Madrid disingkirkan tim dari divisi tiga Liga Spanyol, CD Alcoyano pada babak 32 besar. Madrid kalah 1-2 saat bertandang ke Campo Municipal El Collao, Kamis (21/1) dini hari WIB. Sepanjang 90 menit kedua tim bermain imbang 1-1.

Duel berlanjut ke perpanjangan waktu. El Real mendapatkan sedikit keuntungan lantaran sejak menit ke-109, para pemain tuan rumah tersisa 10 orang. Penggawa Alcoyano, Ramon Lopez diusir wasit. Di luar dugaan, enam menit berselang, anggota Divisi Segunda B ini justru mencetak gol kedua. 

Baca Juga

Selepas pertandingan pelatih Madrid Zinedine Zidane mengaku tetap tenang. Walaupun yang barusan terjadi menambah tekanan padanya.

"Saya pikir ini tanggung jawab saya sebagai pelatih. Saya pikir, para pemain ingin menang ketika mereka berada di lapangan. Kita harus melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari mendatang," kata Zidane, dikutip dari Marca.

Ia merasa masih mendapatkan kepercayaan dari anak asuhnya. Terlepas dari kekalahan ini, menurutnya El Real tampil baik sepanjang musim 2020/2021 bergulir. Hanya, dalam beberapa pekan terakhir, si Putih akrab dengan hasil negatif. Sebelumnya, Sergio Ramos dan rekan-rekan gagal mempertahankan trofi Piala Super Spanyol.

Dalam sepekan, dua...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement