Kamis 21 Jan 2021 07:36 WIB

Gattuso Tenangkan Insigne Usai Gagal di Piala Super Italia

Lorenzo Insigne gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan Napoli 0-2 dari Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Gennaro Gattuso menerima kegagalan timnya membawa pulang Piala Super Italia ke Kota Napoli dengan lapang dada. Napoli harus mengakui keunggulan Juventus 0-2 di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Gattuso tak mau menyalahkan siapa pun atas kekalahan ini. Termasuk kapten timnya, Lorenzo Insigne, yang gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-80 untuk menyamakan skor.

Baca Juga

Pada akhir babak pertama, papan skor menunjukkan angka 0-0. Selanjutnya pada menit ke-64, Juventus memimpin melalui Cristiano Ronaldo.

Napoli tak tinggal diam. Anak-anak selatan Italia memiliki peluang emas menyamakan kedudukan setelah Dries Mertens dijatuhkan Weston McKennie di kotak terlarang. Setelah tinjauan VAR, wasit Paolo Valeri memutuskan penalti untuk Napoli. Sayang, Insigne yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Tendangan penyerang 29 tahun itu melebar dari sasaran. Selepas pertandingan, sang kapten terlihat sesenggukan di pinggir lapangan.

Pada momen itu, Gattuso memainkan perannya menenangkan pemainnya. "Kami menang dan kalah sebagai satu tim. Lorenzo tidak boleh berpikir kami kalah hari ini karena dia. Itu tidak benar," kata allenatore 43 tahun itu kepada RAI Sport, dikutip dari Football Italia.

Gattuso berterima kasih untuk usaha dan kerja keras yang diperlihatkan pemainnya. Ia merasa Piotr Zielinski dan rekan-rekan sudah tampil seperti yang ia harapkan.

Namun hasil akhir...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement