Kamis 21 Jan 2021 07:12 WIB

Raih Trofi Perdana Sebagai Pelatih, Ini yang Dirasakan Pirlo

Juventus mengalahkan Napoli 2-0 pada Piala Super Italia 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Andrea Pirlo (kanan) merayakan keberhasilan meraih gelar Piala Super Italia 2020.
Foto: EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Juventus Andrea Pirlo (kanan) merayakan keberhasilan meraih gelar Piala Super Italia 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andrea Pirlo akhirnya meraih trofi perdana sebagai pelatih. Ia baru saja membawa Juventus menjuarai Piala Super Italia 2020. Juventus menumbangkan Napoli 2-0 di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis (21/1) dini hari WIB. Gol-gol Bianconeri dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Pirlo merasakan sensasi berbeda merasakan gelar sebagai pelatih. Saat masih aktif bermain, Pirlo bergelimang prestasi bersama AC Milan, Juventus, dan timnas Italia.

Baca Juga

"Saya merasakan kegembiraan luar biasa. Mengangkat trofi petama saya sebagai pelatih, terasa berbeda. Saya pikir, lebih baik, dibandingkan ketika saya masih menjadi pemain, karena saya memimpin skuad hebat di klub bersejarah. Luar biasa," kata allenatore 41 tahun ini kepada RAI Sport, dikutip dari Football Italia.

Mengenai jalannya pertandingan, Pirlo menilai kedua tim sama-sama bermain bagus. Menurutnya, itu situasi langka di sebuah partai final. Namun Juventus lebih menunjukkan kegigihan. Walhasil keberuntungan berpihak pada Raksasa Turin itu.

"Kami ingin membuktikan, kami bukanlah tim seperti ketika melawan Inter. Jadi saat Anda bermain dengan keberanian, determinasi, dan sikap ini, Anda menarik keberuntungan," ujar Pirlo menegaskan.

Sebelum kemenangan di Reggio Emilia, Juventus tak berdaya di markas Inter Milan pada ajang Serie A Liga Italia. Si Nyonya Takluk 0-2 sewaktu bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1) dini hari WIB.

Saat itu, Pirlo...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement