Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Akhirnya, Jack Ma Muncul Juga di Acara Publik!

Kamis 21 Jan 2021 07:04 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Akhirnya! Jack Ma Muncul Juga di Acara Publik! (Foto: Republika)

Akhirnya! Jack Ma Muncul Juga di Acara Publik! (Foto: Republika)

Pendiri Alibaba Group, Jack Ma, akhirnya muncul di kegiatan publik.

Pendiri Alibaba Group, Jack Ma, akhirnya muncul di kegiatan publik. Meski hanya dalam pertemuan secara virtual, tetapi miliarder China yang dikabarkan telah lama menghilang ini bertemu dengan 100 guru pedesaan di China melalui video meeting pada hari Rabu. Hal ini dilaporkan langsung oleh media pemerintah setempat, dan menjadi kemunculan pertama kali Jack Ma di depan umum sejak Oktober.

Dilansir dari Reuters di Jakarta, Rabu (20/1/21) Tianmu News, portal berita di bawah Zhejiang Online, yang menjadi situs berita dukungan pemerintah, melaporkan pertemuan tersebut pada Rabu.

Baca Juga: Nasib Jack Ma Gak Jelas Arahnya, Investor Kaya Bakal Lepas Saham di Alibaba!

Jack Ma tidak pernah terlihat di publik sejak bencana IPO Ant yang gagal melantai bursa. Taipan bisnis itu secara misterius menghilang setelah membuat pernyataan yang meremehkan pemerintah China.

Sebagaimana diketahui, Jack Ma telah mengkritik sistem perbankan China saat ini beserta struktur regulasi keuangan negara yang diperintah Komunis. Jack Ma juga mengatakan bahwa hal itu tidak sesuai dengan raksasa fintech Jack Ma, Ant Group.

Ucapan tajam Jack Ma terhadap rezim Komunis mengakhiri rencana IPO raksasa fintechnya, Ant Group, pada 3 November tahun lalu, hanya dua hari sebelum dijadwalkan untuk memulai perdagangan.

Hal itu bahkan diperintahkan langsung oleh Presiden China Xi Jinping. Terlebih, perusahaan Jack Ma, Alibaba juga tengah diperketat pengawasannya atas tuduhan monopoli.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA