Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Minat Kuliah Manejemen? Yuk Kenali Dulu Jurusannya

Kamis 21 Jan 2021 06:40 WIB

Red: Irwan Kelana

Semua bidang pekerjaan membutuhkan lulusan Prodi Manajemen.

Semua bidang pekerjaan membutuhkan lulusan Prodi Manajemen.

Foto: Dok UBSI
Tak ada bidang pekerjaan yang tidak membutuhkan praktisi lulusan manajemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuliah manajemen merupakan program studi (Prodi) yang mempelajari tentang bagaimana proses mengelola sebuah perusahaan atau organisasi.

Ilmu manajemen juga termasuk dalam bidang bisnis dan ekonomi, tetapi lebih berfokus pada kegiatan mengelola, merencanakan, dan mengatur (manajemen) semua proses dalam perusahaan untuk mencapai tujuan.

“Kuliah manajemen tidak hanya mempelajari teori, tetapi nantinya mahasiswa juga praktik, akan diterapkan pada program magang yang telah dirancang oleh kampus,” tutur Ida Zuniarti, kepala Program Studi Manajemen (S1) Kampus Universita Bina Sarana Informatika (UBSI), Rabu (20/1).

Ia mengemukakan, Program Studi (Prodi) Manajemen (S1) Kampus UBSI berkomitmen untuk ciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul guna mendukung teknologi informasi serta membangun jiwa kewirausahaan demi mewujudkan ekonomi kreatif pada tahun 2033.

“Manajemen merupakan jurusan yang lulusannya  sangat dibutuhkan oleh instansi pemerintah hingga sektor swasta,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ida menjelaskan, tidak ada bidang pekerjaan yang tidak membutuhkan praktisi lulusan manajemen yang dapat mengelola suatu organisasi dengan pemahaman tentang hukum ketenagakerjaan serta dapat berkomunikasi secara efektif.

“Pengetahuan dan keahlian yang didapatkan ketika kamu minat kuliah manajemen di  antaranya memiliki kemampuan mengatur manusia, mengelola keuangan, berkomunikasi efektif, bersosialisasi, manajerial, menganalisis dan sikap kepemimpinan,” jelasnya.

Ida menyebutkan,  ada beberapa keuntungan bagi mereka yang kuliah di  Jurusan Manajemen. Antara lain,  mudah dalam berkarir karena setiap jenjang karir di berbagai bidang pasti membutuhkan soerang manajer.  Selain itu, alumni lulusan manajemen juga mudah bekerja di bidang apapun.

“Prodi Manajemen memiliki matakuliah unggulan seperti dasar manajemen dan bisnis, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, dan entrepreneurship,” bebernya.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) saat ini masih membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 3 untuk perkuliahan yang akan dimulai pada bulan Maret 2021.

Ida mengajak kepada generasi milenial mendaftarkan kuliah di kampus UBSI. “Waktu masih tersedia hingga 2 Februari untuk gelombang 3 kuliah mulai Maret 2021. Pilihlah Prodi favoritmu. Salah satunya adalah Prodi Manajemen. Kamu dapat memilih kuliah kelas regular atau kuliah kelas karyawan,” paparnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA