Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Agar Program Berjalan Transparan, Menparekraf Gandeng BPKP

Kamis 21 Jan 2021 02:38 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno

Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Menparekraf mengandeng BPKP agar program di kementeriannya berjalan akuntabel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mengawal program-program di lembaga yang dia pimpin. Hal tersebut agar program tersebut dapat berjalan dengan transparan dan akuntabel.

"Kami mengapresiasi kerjasama yang telah dilakukan selama ini dalam mengawal dan mengawasi program di Kemenparekraf," kata Sandiaga dalam keterangan, Rabu (20/1).

Sandiaga mengatakan, koordinasi dengan BPKP terus dilakukan lantaran guna mewujudkan transparansi laporan keuangan yang akuntabel di kemenparekraf. Dia melanjutkan, kemenparekraf ingin BPKP ikut serta dalam mengawal program-program unggulan dengan adanya refocusing dan relokasi anggaran pada 2021 ini.

Baca Juga

Tak hanya itu, Sandiaga juga ingin BPKP ikut serta memastikan bahwa program-program kemenparekraf berdampak langsung kepada masyarakat. Program tersebut semisal dana hibah sektor pariwisata dan ekonomi kreatif maupun program-program lainnya yang dapat menyeleamatkan lebih dari 34 juta lapangan pekerjaan di sektor ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA