Rabu 20 Jan 2021 23:13 WIB

Film Terbaik Tentang Kendaraan yang Bikin Penonton Berdebar

Unstoppable adalah film terakhir sutradara Tony Scott sebelum wafat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Film Unstoppable.
Foto: 20th Century Fox.
Film Unstoppable.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebuah kereta tanpa masinis mulai meluncur menuruni rel, berpotensi memasuki daerah berpenduduk. Yang lebih buruk lagi, kereta tersebut membawa tangki bahan kimia yang dapat menewaskan siapa saja jika terkena zat berbahaya tersebut.

Itulah plot yang membuat berdebar dari film thriller aksi yang dirilis pada 2010, Unstoppable. Ini adalah film terakhir yang disutradarai oleh Tony Scott sebelum meninggal dunia.

Aktor Denzel Washington dan Chris Pine berperan sebagai dua orang yang ditugaskan untuk menghentikan kereta, dengan bantuan dari seorang kepala lapangan yang diperankan oleh Rosario Dawson.

Jika Anda baru saja selesai menontonnya, kemudian ingin kembali melihat aksi petualangan dengan alur cerita yang juga menarik, ada beberapa film yang bisa disimak, seperti dilansir laman Looper, Rabu (20/1):

1. Enemy of the State

Ini adalah film aksi fantastis lainnya dari Tony Scott yang dikenal sebagai master film laga. Scott diketahui membantu mendorong Tom Cruise menjadi superstar dengan hit Top Gun pada 1980-an dan membuktikan dirinya juga bisa menyeimbangkan aksi dengan humor saat menampilkan Beverly Hills Cop II.

Salah satu filmnya yang juga patut ditonton adalah Enemy of the State pada 1998, yang dibintangi Will Smith, Regina King, dan Gene Hackman. Thriller politik ini mengisahkan seorang pengacara, Robert Clayton Dean (Smith), yang secara tidak sengaja berakhir dengan memiliki rekaman video yang menggambarkan pembunuhan seorang anggota kongres.

2. Flight

Aktor Denzel Washington kembali beraksi untuk menghentikan kendaraan. Kali ini, pesawat yang lepas kendali. Alur ini memang tampaknya menjadi peran yang akrab bagi Denzel Washington.

Beberapa tahun setelah bermain di Unstoppable, dia sekali lagi mencoba menghentikan kendaraan yang di luar kendali dalam film 2013 Flight. Film telah menerima nominasi Academy Award untuk Aktor Terbaik.

Flight lebih memfokuskan cerita pada akibat kecelakaan. Pesawat mendarat cukup awal di film. Penonton akan menyaksikan bagaimana perjuangan seorang pilot yang berusaha melawan kecanduan minuman keras. Ini adalah drama karakter yang kuat, dan kinerja Washington pantas dipuji oleh banyak pihak.

3. Speed

Film yang diproduksi ​​pada 1994 ini dibintangi oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock. Kedua karakter protagonis ini terjebak dalam sebuah bus. Jika bus itu berhenti, maka akan meledak. Sebab, sudah ada bom yang diatur sedemikian oleh karakter antagonis.

4. Source Code 

Ini adalah film thriller fiksi ilmiah berkonsep tinggi yang dibintangi Jake Gyllenhaal sebagai Kapten Angkatan Darat Amerika Serikat Colter Stevens. Dia mendapati dirinya berada di tengah-tengah protokol rahasia saat ditugaskan untuk menyelidiki ledakan kereta api yang sudah terjadi untuk menentukan siapa yang ada di belakang serangan itu. 

5. Run Lola Run 

Siapa bilang kendaraan perlu dilibatkan untuk mendapatkan sensasi berkendara yang menegangkan? Film Run Lola Run hanya membutuhkan pengeditan ahli dan pengait yang menarik agar audiens tertarik pada ceritanya.

Kisah bermula ketika Lola (Franka Potente) menerima panggilan telepon dari kekasihnya yang berniat merampok bank. Namun Lola tetap menyarankan sang kekasih untuk menunggu terlebih dulu.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement