Rabu 20 Jan 2021 22:45 WIB

Jurassic World: Dominion Dikabarkan Jadi Akhir Waralaba

Film ini akan mengumpulkan karakter-karakter ikonik dari film sebelumnya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan Jurassic World: Fallen Kingdom. Jurassic World: Dominion dikabarkan akan mengakiri waralaba tersebut.
Foto: Universal Pictures via AP
Salah satu adegan Jurassic World: Fallen Kingdom. Jurassic World: Dominion dikabarkan akan mengakiri waralaba tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film ketiga dari Jurassic World kemungkinan akan mengakhiri cerita dari waralaba tersebut. Kemungkinan film Jurassic World: Dominion menjadi yang terakhir telah diungkapkan sutradara Colin Trevorrow.

Trevorrow menyebutkan seri Dominion boleh dibilang sebagai perayaan seluruh waralaba. Film akan menjadi puncak dari satu cerita besar, yang bahkan membentang kembali ke film Jurassic Park asli.

Dia mengatakan saat penonton sampai di akhir trilogi Jurassic Park, mungkin tidak akan sejelas cerita lengkap dari ketiga film itu. Pasalnya, film sedikit lebih episodik dalam pendekatannya.

"Tapi trilogi ini tidak seperti itu, ini adalah cerita yang sangat berseri," kata Trevorrow saat berbicara dengan EW tentang musim kedua Jurassic World Netflix: Camp Cretaceous dilansir di laman Screen Rant, Rabu (20/1).

Diakui sang sutradara, hal yang paling penting baginya adalah ketika penggemar menonton Dominion, maka akan benar-benar merasa seperti sedang mempelajari seberapa banyak cerita dari rangkaian film pertama. Penonton dapat memahami bagaimana semua yang terjadi dalam film tersebut menginformasikan apa yang akhirnya bisa terjadi.

Meskipun plot film belum diketahui secara pasti, namun Jurassic World 3 (Dominion) diharapkan mampu menangkap benang merah dari akhir film kedua yang mengangkat kisah  dinosaurus mengamuk di dunia nyata. Untuk melawan dinosaurus liar, Jurassic World 3 telah mengumpulkan tokoh-tokoh akrab yang sangat mengesankan.

Sebut saja bintang Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard yang akan kembali bersama tokoh lainnya, semisal trio Jurassic Park yakni Sam Neill, Laura Dern, dan Jeff Goldblum. Mereka juga tidak akan direduksi menjadi kameo belaka.

Penggemar sangat terkejut mendengar trio itu akan kembali. Ada banyak tanda lain yang menunjukan Jurassic World 3 akan menjadi akhir dari waralaba. Hal-hal seperti lokasi dan dinosaurus dari film Jurassic Park sebelumnya akan membuat penampilan ulangan di final ini, dan seperti yang dikatakan Trevorrow, ada tujuan di balik trilogi.

 

Film Jurassic Park dimulai pada 1993. Film kedua Jurassic Park muncul pada 2001 namun kemudian pada 2015, waralaba Jurassic World mengambil kendali dan membawa film ke era baru.

Sekuelnya hadir pada 2018, dengan seri ketiga dan sekaligus terakhir dijadwalkan untuk tahun depan. Jurassic World 3 awalnya direncanakan untuk tahun ini, tetapi karena penundaan yang disebabkan oleh pandemi virus corona, Universal mengundur jadwal tayang menjadi 2022.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement