Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Platform Job2Go Tambah Fitur Penarikan Gaji bagi Karyawan

Rabu 20 Jan 2021 22:14 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

CEO dan Founder Job2Go Kurniawan Santoso bersama timnya.

CEO dan Founder Job2Go Kurniawan Santoso bersama timnya.

Foto: ist.
Fitur penarikan gaji di Job2Go direncanakan akan terhubung dengan uang elektronik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform rekrutmen digital Job2Go berupaya meningkatkan pelayanan dengan menambahkan fitur pengelolaan keuangan karyawan berbasis digital yang memungkinkan penarikan gaji di muka (KasBon Gaji). Adapun teknologi ini direncanakan dapat terintegrasi melalui instrumen uang elektronik sebagai sarana pencairan KasBon Gaji tersebut, sehingga karyawan dapat melakukan transaksi secara mudah tanpa perlu ke lokasi ATM untuk mengambil uang tunai.

Founder dan CEO Job2Go Kurniawan Santoso mengatakan Job2Go akan bekerja sama dengan institusi keuangan berlisensi sebagai pihak penyedia dana."Kami secara resmi bekerjasama dengan AID (Asian Impact Development Pte. Ltd.) yaitu perusahaan yang bergerak bidang sumber daya manusia dan solusi teknologi informasi dan P2P Lending Pinjamwinwin untuk mewujudkan layanan yang inovatif ini. Selain itu, kami juga tengah menjajaki potensi kolaborasi dengan OttoCash selaku penerbit uang elektronik yang telah memiliki izin dari Bank Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (20/1).

Menurut Kurniawan hadirnya fitur dan layanan baru semakin memantapkan visi Job2Go sebagai solusi yang lengkap bagi pebisnis khususnya UKM dalam menemukan pekerja yang tepat, mempermudah proses rekrutmen, dan sebagai alat pengelolaan penggajian yang berbasis teknologi. Kurniawan menyatakan pada 2021 bisnis UKM Indonesia akan bangkit, layanan Job2Go merupakan solusi yang inovatif. 

“Sampai saat ini Job2Go mencatat pertumbuhan bisnis yang bergabung maupun pencari kerja yang sangat pesat sejak 2020,” ucapnya.

Sementara Founder dan Managing Director AID Pte. Ltd Sugamoto menambahkan teknologi yang dikembangkan AID, karyawan tidak perlu lagi khawatir menunggu kapan waktu gajian tiba untuk menutupi kebutuhannya. Penarikan gaji di muka dapat dilakukan secara aman, mudah, dengan biaya admin rendah, serta cair dalam waktu singkat yang dapat digunakan untuk kebutuhan dana mendesak. 

“Kemudian karyawan dapat melunasinya dengan cara pemotongan gaji melalui sistem informasi HRD dari perusahaan yang bekerja sama. Nantinya para pengguna aplikasi Job2Go dapat menikmati layanan finansial karyawan yang mencakup pembayaran gaji karyawan, layanan cash advance (KasBon), dan fasilitas produk terintegrasi lainnya seperti pembelian pulsa, produk digital, dan investasi,” jelasnya.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan perjanjian antara Job2Go, AID Pte. Ltd. dan PT Progo Puncak Group (Pinjamwinwin) di Shangri-La Hotel, Jakarta. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Kurniawan Santoso selaku Founder dan CEO Job2Go, Andry Huzain (Co-Founder dan CPO Job2Go), Hitoshi Sugamoto (Founder dan Managing Director AID Pte. Ltd.) dan Daniel Susanto (Direktur Pinjamwinwin). 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA