Rabu 20 Jan 2021 21:39 WIB

Tips Membuat Konten Menarik dari Kreator TikTok

Konselor anak Rensia Sanvira memanfaatkan TikTok untuk berbagi tips pengasuhan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Konselor anak Rensia Sanvira, pemilik akun TikTok @rensiasanvira.
Foto: TikTok
Konselor anak Rensia Sanvira, pemilik akun TikTok @rensiasanvira.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TikTok bukan cuma video joget dan parodi. Informasi edukatif seperti kiat pengasuhan anak dan berbagai bidang lain juga bisa disampaikan dengan atraktif lewat platform berbagi video tersebut.

Salah satu yang melakoni itu adalah konselor anak Rensia Sanvira. Pemilik akun TikTok @rensiasanvira itu kerap membagikan tips seputar pengasuhan anak dalam video-video yang dia unggah.

Baca Juga

Atas kreativitasnya menggagas berbagai konten, Rensia menjadi salah satu nominator dalam TikTok Awards Indonesia 2020. Dia masuk dalam kategori "Rising Star of the Year" dan "Best of Learning & Education".

Rensia mengaku tidak menyangka bisa menjadi nominator. Awalnya, dia membuat video sebagai rekam jejak untuk anaknya mengenai bagaimana cara asuh sang ibunda untuk ditonton lagi kelak.

Tidak disangka, salah satu konten video Rensia disimak oleh jutaan orang. Dia pun ketagihan membuat video mengenai kiat mengasuh anak dalam berbagai kasus, dengan mempraktikkan langsung kepada putrinya.

Hasilnya adalah video yang menarik, mudah dipahami, dan bisa langsung diterapkan. Banyak pesan masuk dari pengguna TikTok lain untuk membahas berbagai topik, yang disambut dengan baik oleh Rensia.

"Hal paling menyenangkan saat banyak orang terbantu dengan tips-tips yang saya berikan. Hubungan orang tua dan anak bisa jadi lebih baik. Cara saya bukan yang paling benar, tapi hanya ingin berbagi," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement