Rabu 20 Jan 2021 20:44 WIB

Seluruh Kecamatan di Pulau Utama Kota Batam Zona Merah

Sementara, tiga kecamatan di Pulau Penyangga, Kepulauan Riau, berstatus zona hijau.

Seluruh Kecamatan di pulau utama Kota Batam, Kepulauan Riau, berstatus zona merah COVID-19 (Foto: ilustrasi)
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Seluruh Kecamatan di pulau utama Kota Batam, Kepulauan Riau, berstatus zona merah COVID-19 (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Seluruh Kecamatan di pulau utama Kota Batam, Kepulauan Riau, berstatus zona merah COVID-19. Sedangkan tiga kecamatan di pulau penyangga berstatus zona hijau.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, mengatakan, dengan data terbaru itu, pihaknya mengingatkan masyarakat tetap menaati protokol kesehatan. Meskipun program vaksinasi telah dimulai.

Baca Juga

"Dari 12 kecamatan, sembilan kecamatan zona merah, tiga yang hijau itu pulau," kata Amsakar Achmad di Batam, Rabu (20/1).

Ia menyebutkan, jumlah warga yang terpapar virus Corona di kota kepulauan itu mencapai 5.398 orang, yang sembuh sebanyak 4.659 orang. Sementara pasien meninggal 140 orang, dan 599 orang masih dalam perawatan.

 

"Masih perlu ikhtiar lanjutan, bersama seluruh pihak untuk menyelesaikan persoalan COVID-19," katanya.

Sementara itu, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat pada Rabu, terdapat tambahan 21 orang yang terpapar Virus Corona dan 22 orang sembuh. Dari tambahan 21 orang positif COVID-19, 19 di antaranya adalah konfirmasi bergejala dan dua orang lainnya konfirmasi tanpa gejala.

Tingkat kesembuhan kasus COVID-19 di Batam mencapai 86,3 persen, tingkat kematian 2,6 persen, dan tingkat kasus aktif 11,1 persen. Dengan penambahan itu, maka seluruh kecamatan di pulau utama menjadi zona merah, 

Sedangkan tiga kecamatan pulau penyangga zona hijau tanpa seorang warganya yang dirawat karena COVID-19. Hingga kini, Satuan Tugas COVID-19 Kota Batam telah memeriksa RT PCR terhadap 23.218 sampel, 17.783 di antaranya negatif, 5.398 lainnya positif. Sedangkan 37 sampel masih dalam proses.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement