Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

India Mulai Ekspor Vaksin Covid-19

Rabu 20 Jan 2021 20:38 WIB

Red: Nora Azizah

India mulai ekspor vaksin ke negara tetangganya, Bhutan (Foto: ilustrasi)

India mulai ekspor vaksin ke negara tetangganya, Bhutan (Foto: ilustrasi)

Foto: Republika TV/Surya Dinata
India mulai ekspor vaksin ke negara tetangganya, Bhutan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- India mulai mengekspor vaksin COVID-19 pada Rabu (20/1), dengan pengiriman ke negara tetangganya, Bhutan. Ekspor dilakukan saat India berupaya meningkatkan diplomasi vaksin.

Banyak negara berpenghasilan rendah dan menengah mengandalkan India sebagai pembuat vaksin terbesar di dunia untuk persediaan. Hal itu guna memulai program imunisasi COVID-19 dan mengakhiri wabah.

Baca Juga

"Pengiriman pertama berangkat ke Bhutan! India mulai memasok vaksin COVID ke negara tetangga dan mitra utamanya," cuit Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Anurag Srivastava di Twitter, dilansir dari reuters, Rabu (20/1).

Kementerian Luar Negeri India sebelumnya pada Selasa (19/1) menyatakan bahwa pasokan vaksin COVID-19 di bawah bantuan hibah akan dikirim ke Maladewa, Bangladesh, Nepal, Myanmar, dan Seychelles. Sementara Sri Lanka, Afghanistan, dan Mauritius menunggu izin peraturan untuk menerima vaksin.

India mengesahkan dua vaksin bulan ini untuk penggunaan darurat, satu berlisensi dari Universitas Oxford dan AstraZeneca dan satu lagi dikembangkan di dalam negeri oleh Bharat Biotech dalam kemitraan dengan Dewan Riset Medis India. Keduanya diproduksi secara lokal.

 

sumber : Reuters/Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA