Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Arsenal Masih Berusaha Kejar Neto

Rabu 20 Jan 2021 22:09 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Kiper Norberto Murara Neto.

Kiper Norberto Murara Neto.

Foto: AP
Salah satu opsi yang tersedia buat Neto adalah hijrah ke klub lain

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Arsenal belum menyerah untuk bisa memboyong kiper asal Brasil, Neto Murara, dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan, tidak akan mengizinkan kiper berusia 31 tahun itu hengkang ke klub lain pada pertengahan musim ini.

Didatangkan dari Valencia dengan nilai transfer dikabarkan mencapai lebih dari 26 juta euro pada 2019, penjaga gawang berusia 33 tahun itu menjadi pemain pelapis kiper utama Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

Namun, pada musim ini, Neto dikabarkan mulai tidak kerasan dengan statusnya sebagai pemain pelapis. Hanya tampil di sembilan laga di semua ajang pada paruh pertama musim ini, mantan penjaga gawang Juventus itu berharap bisa tampil secara reguler pada paruh kedua musim ini.

Salah satu opsi yang tersedia buat Neto adalah hijrah ke klub lain pada bursa transfer Januari kali ini. Arsenal pun dikabarkan menampung Neto, menyusul performa mengecewakan kiper pelapis Runar Alex Runarsson.

Kiper asal Islandia itu merupakan kiper kedua di tim utama The Gunners, setelah kiper asal Jerman, Bernd Leno. Namun, upaya The Gunners untuk merekrut Neto langsung dimentahkan oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, Neto masih memiliki peran penting di skuat Barcelona. Barcelona, tutur Koeman, selalu menginginkan adanya pemain pelapis yang mumpuni di tiap posisi bermain.

Alhasil, meski mengakui ada permintaan dari Neto untuk hijrah ke klub lain, tapi Koeman enggan memberikan restu terkait kemungkinan kepergian Neto pada pertengahan musim ini. Kendati mendapatkan penolakan dari Koeman, tapi Arsenal dikabarkan belum mau menyerah untuk bisa merekrut Neto.

''Tim asal London Utara itu masih berupaya menghubungi manajemen Barcelona terkait kemungkinan perekrutan Neto,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Rabu (20/1).

Kabarnya, Arsenal siap melayangkan tawaran peminjaman Neto selama setengah musim kepada Barcelona. Dengan opsi ini, Blaugrana setidaknya bisa sedikit mengurangi tekanan terhadap keuangan klub, terutama soal gaji pemain.

Selama Neto melakoni masa peminjaman di Stadion Emirates, Arsenal akan membayarkan gaji mantan penjaga gawang Fiorentina tersebut. Di sisi lain, Barcelona disebut-sebut siap melepas Neto pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Bahkan, Blaugrana bersedia melepas Neto dengan status kepindahan secara permanen. Namun, Arsenal harus merogoh kocek dalam-dalam lantaran Blaugrana akan membanderol Neto dengan nilai transfer selangit.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA