Rabu 20 Jan 2021 21:58 WIB

Peluang Arsenal Dapatkan Aouar Kian Tipis

Arsenal dikabarkan masih berminat merekrut Aouar.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Houssem Aouar
Foto: lequipe.fr
Houssem Aouar

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Gelandang Olimpique Lyon, Houssem Aouar, terus dikabarkan menjadi salah satu pemain incaran utama Arsenal dalam bursa tranfer awal musim ini.

Namun, hingga jendela transfer awal musim ini resmi ditutup, The Gunners gagal memboyong gelandang berusia 22 tahun itu dari Lyon. Kendati begitu, tim asal London Utara itu dikabarkan masih berminat merekrut Aouar.

The Gunners pun disebut-sebut bakal berupaya memboyong Aouar pada dua kali jendela transfer, terutama pada bursa transfer awal musim depan. Keinginan untuk meningkatkan kreativitas di lini tengah menjadikan The Gunners begitu bernafsu mendapatkan Aouar.

Gelandang asal Prancis itu tampil impresif pada musim lalu saat membawa Lyon melaju ke babak semifinal Liga Champions. Merumput di 41 laga di semua ajang pada musim lalu, Aouar sukses mengemas sembilan gol dan 10 assist.

Performa apik Aouar ini pun berlanjut pada musim ini. Aouar telah mengemas tiga gol dan tiga assist dari 16 kesempatan membela Lyon di kancah Ligue 1. Namun, peluang Arsenal untuk bisa merekrut Aouar agaknya makin menipis.

Rekan setim Aouar di Lyon, Memphis Depay, mengungkapkan, Aouar hanya ingin hijrah ke salah satu dari tiga klub terbaik di Eropa. Ambisi untuk melanjutkan karier di klub besar dan tampil di level tertinggi, termasuk di kancah Liga Champions, menjadi pertimbangan Aouar dalam memilih klub anyar.

''Kami tahu, kami telah memperkuat salah satu klub besar di Eropa. Namun, kami ingin memperkuat satu dari tiga tim terbaik di dunia. Kini, Anda bisa melihat Houssem. Dia akan mendapatkan klub yang lebih baik saya,'' kata Depay kepada Canal+, Rabu (20/1).

Dengan klaim dari Depay ini, Aouar sepertinya akan berpikir ulang sebelum menerima pinangan Arsenal. Gelandang keturunan Aljazair itu tentu akan memilih klub yang lebih besar, dalam hal raihan prestasi setidaknya dalam beberapa tahun terakhir.

Terlepas dari statusnya sebagai anggota The Big Six di pentas Liga Primer Inggris, Arsenal tidak pernah tampil di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Tidak hanya itu, sejak terakhir kali meraih trofi Liga Primer Inggris pada musim 2003/2004, The Gunners tidak pernah mampu mengulangi prestasi serupa hingga saat ini.

Kondisinya berbeda dengan Bayern Muenchen, Liverpool, Manchester City, dan Barcelona. Empat tim ini sempat menorehkan titel bergengsi sejumlah kompetisi. Empat tim ini pula yang menjadi pesaing terberat buat Arsenal dalam mendatangkan Aouar.

Sebelumnya, empat tim ini memang sempat dikabarkan memasukan nama Aouar dalam radar mereka. Apabila mendapatkan tawaran dari empat klub ini, bukan tidak mungkin, Aouar akan lebih memilih memperkuat salah satu tim tersebut, ketimbang bergabung bersama Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement