Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Milan Kejar Tanda Tangan Junior Firpo

Rabu 20 Jan 2021 21:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Junior Firpo (kanan) dan Alvaro Morata (kiri) berebut bola pada pertandinigan La Liga Spanyol antara Atletico Madrid melawan FC Barcelona di Wanda Metropolitano stadium, Madrid, Senin (2/12) dini hari.

Junior Firpo (kanan) dan Alvaro Morata (kiri) berebut bola pada pertandinigan La Liga Spanyol antara Atletico Madrid melawan FC Barcelona di Wanda Metropolitano stadium, Madrid, Senin (2/12) dini hari.

Foto: JUANJO MARTIN/EPA-EFE
Keinginan i Rossoneri mengikat Firpo terbuka lebar

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --  Kesebelasan asal Spanyol Barcelona dilaporkan bersedia mendengarkan tawaran yang masuk untuk bek sayap, Junior Firpo, dengan AC Milan disebut tertarik mengangkut sang pemain ke Stadion San Siro.

Sebagaimana diberitakan ESPN, Rabu (20/1) kesebelasan top Serie A Italia Milan tengah mendekati Barca untuk membuka peluang mereka mendatangkan bek sayap, Junior Firpo.

Keinginan i Rossoneri mengikat Firpo terbuka lebar dengan klub pemilik memang berniat melepas pesepak bola berusia 24 tahun pada jendela transfer musim dingin ini.

Penampilan Firpo dinilai tak membuat pelatih Barca Ronald Koeman terkesan. Dirinya bahkan kerap menjadi bayang-bayang Jordi Alba yang lebih dipercaya mengisi pos bek kiri di starting utama Los Azulgrana.

Dalam kampanye musim ini eks pemain Real Betis baru memainkan empat pertandingan bersama Barca di ajang La Liga Spanyol, dengan satu partai dimainkan sejak menit awal.

Pemain asal Republik Dominika juga tak nyaman dengan situasi tersebut, dan bersedia angkat koper dari Estadio Camp Nou jika ada tawaran menarik.

Praktis momen tersebut yang membuat Rossoneri bergerak cepat untuk bisa mengamankan tanda tangan Firpo. Terlebih Milan saat ini memang kekurangan stok bek sayap kiri dengan hanya mempunyai Theo Hernandez sebagai pilihan pertama.

Nantinya, Milan akan mendatangkan Firpo dengan jalan pinjaman beserta opsi pembelian di akhir kontrak. Hal ini dimaksudkan agar Milan tidak perlu membuang 20 juta euro sesuai permintaan Blaugrana.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa uang muka untuk pinjaman yang harus dikeluarkan Milan. Sebab, kedua pihak memang tengah menjalin diskusi terkait hal tersebut.

Bursa transfer Januari 2021 memang menjadi momen krusial bagi Milan. Disamping banyaknya pemain yang absen karena cedera dan terinfeksi Covid-19, mendatangkan pemain baru pun bertujuan untuk tetap mempertahankan tren positif mereka di sisa kampanye Serie A Liga Italia.

Sebelumnya, tim besutan Stefano Pioli sudah mendatangkan Soualiho Meite dari Torino, dan Mario Mandzukic. Selain Firpo, Milan juga sedang dalam percakapan merampungkan transfer bek muda Chelsea, Fikayo Tomori.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA