Rabu 20 Jan 2021 20:19 WIB

Van de Beek tak Akan Tinggalkan MU

Van de Beek masih kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Liga Inggris

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang MU, Donny van De Beek.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Gelandang MU, Donny van De Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua klub raksasa Eropa Real Madrid dan Inter Milan dikatakan tertarik dengan gelandang tengah Manchester United (MU), Donny van de Beek.

Sejak kepindahannya ke MU dari Ajax Amsterdam musim panas kemarin, Donny van de Beek diharapkan bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Akan tetapi, sejauh ini klaim banyak orang untuk pesepak bola asal Belanda belum cukup terbukti. Sebab, Van de Beek masih kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Liga Primer Inggris, pun MU.

Didatangkan dengan mahar cukup besar 40 juta pounds, Van de Beek sejauh ini baru memainkan delapan pertandingan sebagai starter dari total 21 penampilannya di seluruh kompetisi.

Terakhir kali Van de Beek tampil adalah saat MU menyingkirkan Watford di babak ketiga Piala FA pada 9 Januari lalu. Setelahnya, pesepakbola berusia 23 tahun itu bahkan sama sekali tidak dimainkan saat Setan Merah bertandang ke markas Burnley dan Liverpool di Liga Primer Inggris.

Kini dua klub Benua Biru, Madrid dan Inter tengah mengamati situasi Van de Beek dan mencoba untuk bisa menggodanya untuk keluar dari Stadion Old Trafford.

Namun, Van de Beek belum menyerah dan kerasaan untuk membuktikan dirinya bisa memberikan yang terbaik untuk Setan Merah. Sementara, pakar sepak bola Belanda Marcel van der Kraan menyatakan kubu MU masih sabar dengan adaptasi sepak bola yang sedang dijalani sang pemain.

"Kami tahu Inter Milan dan Real Madrid tertarik, bahkan keduanya sedang mempertimbangkan untuk membawa sang pemain, tapi Van de Beek tidak tertarik dan benar-benar ingin menjalani karier yang sukses di Old Trafford," kata Van der Kraan dilansir Express, Rabu (20/1).

Kraan meyakini momen bahagia untuk De Beek di Theater of Dream akan segera terjadi, dan tidak memberikan indikasi di balik layar bahwa dia tidak bahagia di klub pemilik tiga titel Liga Champions.

"Kami tahu dia bisa melakukannya, dia memiliki kemampuan itu, rasio skor dalam dirinya. Jadi dia cukup senang. Jangan lupa, Van de Beek membuat pilihan ini untuk pindah setelah beberapa percakapan hebat dengan Solskjaer. Dia tahu apa yang dia lakukan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement