Rabu 20 Jan 2021 20:05 WIB

Liverpool dan Tottenham Lirik Barella

dengan kondisi keuangan klub yang tengah limbung, Inter Milan mungkin melepas Barella

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Inters Nicolo Barella reacts during the UEFA Champions League group B soccer match between Inter Milan and Shakhtar Donetsk in Milan, Italy
Foto: MATTEO BAZZI/ANSA
Inters Nicolo Barella reacts during the UEFA Champions League group B soccer match between Inter Milan and Shakhtar Donetsk in Milan, Italy

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Performa apik Nicolo Barella di laga Derby d'Italia membuat sejumlah klub asal Inggris mulai melirik gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Liverpool dan Tottenham Hotspur disebut-sebut tertarik dengan ide untuk merekrut mantan gelandang Cagliari tersebut.

Laga kontra Juventus pada giornata ke-18 Liga Italia, akhir pekan lalu, itu bisa dibilang menjadi milik Barella. Alumnus tim junior Cagliari itu terlibat dalam semua gol Inter Milan ke gawang Juventus.

Selain memberikan assist terhadap gol tandukan Arturo Vidal pada babak pertama, Barella mampu menyelesaikan serangan balik cepat Inter Milan pada babak kedua.

Satu gol dan satu assist di laga itu kian menegaskan kemampuan impresif Barella. Pemain yang sempat melakoni masa peminjaman selama semusim di Inter Milan itu pun menjadi salah satu pemain kunci Antonio Conte di lini tengah I Nerazzuri.

Barella tidak pernah absen di pentas Liga Italia musim ini dengan sumbangan dua gol serta enam assist. Secara keseluruhan, Barella telah tampil di 25 laga di semua ajang dan telah menorehkan dua gol dan delapan assist. Performa apik inilah yang membuat Barella mulai masuk ke dalam radar Liverpool dan Spurs.

''Liverpool dan Spurs terus memantau perkemangan Barella dengan adanya kemungkinan upaya merekrut gelandang timnas Italia tersebut,'' tulis laporan Calciomercato, Rabu (20/1).

Meski sempat mengalami cedera hamstring dan lutut saat menjalani masa peminjaman di Inter Milan pada sepanjang musim lalu, tapi performa Barella dinilai cukup memuaskan.

Alhasil, pada akhir masa peminjaman, I Nerazzurri mengubah status kepindahan Barella menjadi kepindahan secara permanen. I Nerazzurri rela merogoh kocek sedalam 44 juta poundsterling demi bisa merekrut Barella secara permanen pada awal musim ini.

La Beneamata kemudian mengikat Barella dengan durasi kontrak hingga 2024 mendatang. Kondisi inilah yang menjadi kendala terbesar buat klub-klub lain untuk bisa merekrut Barella.

Belum lagi dengan peran penting Barella di skema permainan Inter Milan, di bawah kendali Conte. Namun, dengan kondisi keuangan klub yang tengah limbung, bukan tidak mungkin, Inter Milan mau melepas Barella dengan nilai transfer selangit.

Hasil penjualan Barella di bursa transfer dinilai bisa sedikit membantu keuangan La Beneamata. Saat ini, Inter Milan dikabarkan belum membayar gaji pemain dari Juli hingga Agustus.

Tidak hanya itu, La Beneamata juga sempat meminta penunda pembayaran pertama perekrutan Achraf Hakimi kepada Real Madrid. Berbagai kabar soal memburuknya kondisi keuangan klub sempat menimbulkan rumor soal pergantian kepemilikan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement