Rabu 20 Jan 2021 19:45 WIB

Indra Karya Bantu Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel

Bantuan untuk korban bencana itu  disalurkan secara bertahap.

Indra Karya bersama BUMN lainnya yang tergabung dalam aksi BUMN Peduli menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kalsel dan bencana gempa di Sulbar.
Foto: Dok Indra Karya
Indra Karya bersama BUMN lainnya yang tergabung dalam aksi BUMN Peduli menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kalsel dan bencana gempa di Sulbar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Indra Karya  ikut terlibat dalam aksi gerak cepat BUMN memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Bantuan itu diberikan  melalui perwakilan unit operasi dari Divisi Engineering II PT Indra Karya (Persero) yang sedang beroperasi di wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,  bekerja  sama dengan posko-posko darurat bencana di lokasi-lokasi terdampak bencana.

Bantuan pokok tahap I yang didistribusikan oleh PT Indra Karya (Persero) bagi masyarakat terdampak bencana tersebut berupa ratusan paket kebutuhan pokok seperti, air mineral, mie instant, telur, beras kemasan dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Penyaluran bantuan dilaksanakan sejak  Sabtu (16/1) hingga Selasa (19/1).

“Kami Unit Operasi Divisi Engineering II PT Indra Karya (Persero) saat ini sedang menggarap pekerjaan Infrastruktur Proyek Supervisi Bendungan Budong-Budong,Sulawesi Barat serta Proyek Supervisi Lanjutan Pembangunan Jaringan Irigasi Tapin, Kalimantan Selatan yang berlokasi tidak jauh dari tempat kejadian musibah bencana gempa bumi dan banjir itu terjadi. Kami  secara cepat bereaksi bersama-sama memberikan bantuan tahap I bagi masyarakat berupa kebutuhan pokok yang didistribusikan melalui  jalur darat dan dikumpulkan di posko-posko darurat di lokasi terdampak bencana tersebut. Bantuan Tahap selanjutnya akan di distribusikan secara bertahap untuk masyarakat terdampak bencana di lokasi bencana ini,” ujar Ferdinandus Baskoro, General Manager Divisi Engineering II PT Indra Karya (Persero) dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/1).

Corporate Secretary PT Indra Karya (Persero)  Okky Suryono menjelaskan,  pengiriman bantuan ini merupakan hasil kolaborasi bersama BUMN lain untuk saling bahu-membahu dalam memberikan bantuan terhadap para korban terdampak musibah tersebut. Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi Menteri BUMN agar perusahaan BUMN bergerak cepat, berperan aktif serta cepat dalam membantu misi kemanusian untuk memberikan bantuan ke lokasi bencana. 

“Rencananya kami dari PT Indra Karya (Persero) akan terus berupaya mendistribusikan bantuan ke lokasi bencana yang beririsan dengan wilayah operasi kerja kami. Pemberian bantuan itu dilakukan secara bertahap, sehingga harapannya bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat,” papar Okky.

Ia menambahkan, Indra Karya berharap bantuan yang dikirimkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak musibah bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat dan banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. “Hal tersebut merupakan wujud kepedulian BUMN terhadap bencana yang menimpa para korban,” kata Okky Suryono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement