Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Prediksi Line-Up Juve Vs Napoli di Final Supercoppa Italiana

Rabu 20 Jan 2021 19:24 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso vs pelatih Juventus Andrea Pirlo (kanan).

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso vs pelatih Juventus Andrea Pirlo (kanan).

Foto: republika
Juventus memiliki sangat sedikit pilihan yang tersedia di lini pertahanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus diperkirakan akan memasang Federico Bernardeschi sebagai bek kiri dan Dejan Kulusevski di lini depan pada final Supercoppa Italiana melawan Napoli, Kamis (21/1) dini hari WIB. Trofi yang dimainkan antara pemegang scudetto Serie A dan Coppa Italia, akan ditentukan setelah 90 menit, perpanjangan waktu, atau bahkan penalti.

Juve yang diarsiteki Andrea Pirlo memiliki sangat sedikit pilihan yang tersedia di lini pertahanan, karena Merih Demiral menarik diri karena cedera, ditambah kasus Covid-19 yang dialami Matthijs de Ligt dan Alex Sandro. Juan Cuadrado telah pulih dari Covid-19 dan merupakan bagian dari skuad Juventus untuk menghadapi Napoli, tetapi masih belum dipastikan apakah ia akan menjadi starter.

Dengan pemikiran tersebut, Bernardeschi dapat digunakan sebagai bek kiri, meskipun ia menyerang lebih dari sekadar bertahan, karena sistem Andrea Pirlo adalah 3-5-2 yang tersamar.

Sementara itu, Paulo Dybala cedera dan Alvaro Morata mengecewakan dalam kekalahan 0-2 dari Inter Milan akhir pekan lalu. Kulusevski diuji bersama Cristiano Ronaldo dalam latihan hari ini. Weston McKennie dan Arthur Melo juga dapat melakukan comeback dari awal.

Adapun Napoli yang dibesut Gennaro Gattuso akan tampil tanpa Fabian Ruiz dan Victor Osimhen, yang sama-sama mengidap Covid-19. Sementara Kevin Malcuit sudah lama absen. Sementara, Andrea Petagna dan Dries Mertens sama-sama berjuang dengan masalah kebugaran dan keduanya tidak 100 persen fit.

Kemungkinan Petagna akan tampil dan Mertens masuk di babak kedua. Anggota tim lainnya sebagian besar tetap tidak berubah, dengan Chucky Lozano, Piotr Zielinski dan Insigne, mengipasi di belakang penyerang tengah.

David Ospina diprediksi akan mengambil sarung tangan untuk Napoli, sementara Pirlo sudah mengonfirmasi dalam konferensi persnya Wojciech Szczesny akan menjadi penjaga gawang Juve.

Prediksi line-up

Juventus:
Szczesny;  Danilo, Bonucci, Chiellini, Bernardeschi;  Chiesa, Bentancur, Arthur, McKennie;  Kulusevski, Ronaldo

Napoli:
Ospina;  Di Lorenzo;  Manolas, Koulibaly, Mario Rui;  Bakayoko, Demme;  Lozano, Zielinski, Insigne; Petagna.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA