Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

...

Polisi Tangkap Perempuan Muda yang Buang Bayinya di Sungai

Rabu 20 Jan 2021 18:28 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Endro Yuwanto

Ilustrasi Penemuan Bayi.

Ilustrasi Penemuan Bayi.

Foto: Foto : MgRol_92
Bayi itu merupakan hasil hubungan gelap C dengan seorang lelaki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polsek Pulogadung menangkap pelaku yang membuang jenazah bayi laki-laki di Saluran Penghubung Pulo Nangka Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Selasa (19/1) lalu. Pelakunya adalah perempuan berinisial C (17 tahun), yang merupakan ibu dari bayi tersebut.

"Kami telusuri dari CCTV dan diketahui bayi itu dibuang oleh pelaku C," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy di Mapolsek Pulogadung, Rabu (20/1).

C kini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Beddy mengatakan, petugas menangkap C di sebuah rumah di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu pagi. C merupakan asisten rumah tangga di rumah tersebut.

Beddy menjelaskan, pembuangan jenazah bayi itu bermula ketika C melahirkan secara dadakan di kamar mandi rumah majikannya, Ahad (17/1). Bayi itu merupakan hasil hubungan gelap C dengan seorang lelaki.

"Di kamar mandi bayinya langsung keluar sendiri dalam keadaan sudah meninggal dunia," kata Beddy. C yang panik lantas segera menggulung bayi itu dengan bajunya dan dimasukkan ke dalam sebuah tas. Tas tersebut diletakkan di pojok kamar mandi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA