Rabu 20 Jan 2021 17:57 WIB

Tuchel dan Allegri Dikaitkan Jadi Calon Pelatih Chelsea

Kekalahan 0-2 Chelsea dari Leicester meningkatkan tekanan pada Lampard.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/Guillaume Horcajuelo
Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea dikabarkan sedang mencari pelatih berpengalaman untuk menggantikan Frank Lampard setelah penampilan buruk timnya di Liga Primer Inggris pada Selasa (19/1) malam. The Blues menyerah 0-2 dari Leicester City di King Power Stadium sehingga meningkatkan tekanan pada Lampard.

Menurut The Athletic, Kamis (21/1), Chelsea sedang mencari pelatih berpengalaman untuk mengambil alih kendali klub. Mantan pelatih PSG Thomas Tuchel adalah favorit untuk menggantikan Frank Lampard. Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga dikaitkan dengan pekerjaan itu dan dikatakan tertarik untuk mengelola klub Liga Primer.

Kekalahan terbaru Chelsea di tangan Leicester yang sedang dalam performa terbaiknya adalah kekalahan kelima the Blues dalam delapan pertandingan terakhir Liga Primer. Moral sejumlah pemain Chelsea tengah anjlok dalam beberapa pekan terakhir sehingga mengakibatkan penampilan buruk di Stadion King Power.

photo
Massimiliano Allegri - (EPA-EFE/Alessandro Di Marco)

 

Chelsea finis keempat di Liga Primer musim lalu dan menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling untuk tujuh pemain baru musim panas lalu. Ini dilakukan untuk memberi Frank Lampard pemain yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan serius dalam perebutan gelar musim ini.

The Blues memiliki awal yang menjanjikan di musim 2020/2021, dengan banyak yang menyebutnya sebagai penantang gelar karena kekuatan dan kedalaman skuad. Namun, Frank Lampard tidak bisa mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya. Pemain baru seperti Timo Werner dan Kai Havertz berjuang untuk menemukan bentuknya setelah pergerakan uang besar the Blues.

Lampard, mantan pelatih Derby County, dipekerjakan oleh Chelsea setelah ia hanya menghabiskan satu musim sebagai pelatih tim profesional. Klub tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama dan kini dikabarkan sedang mencari pelatih dengan pengalaman mengelola tim papan atas di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement