Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Kota Sukabumi Direncanakan Terima Vaksin Covid 22 Januari

Rabu 20 Jan 2021 17:53 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Petugas Dinas Kesehatan Kota Sukabumi memantau kesiapan   pemberian vaksin di  rumah sakit, Selasa (19/1)

Petugas Dinas Kesehatan Kota Sukabumi memantau kesiapan pemberian vaksin di rumah sakit, Selasa (19/1)

Foto: istimewa
Sebanyak 4.079 tenaga kesehatan dan penunjangnya di Sukabumi yang akan divaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kota Sukabumi, Jawa Barat direncanakan akan menerima vaksin Covid-19 pada 22 Januari 2021 mendatang. Nantinya setelah vaksin tersebut datang akan ditentukan waktu pemberian vaksin. "Vaksin akan datang ke Kota Sukabumi tanggal 22 Januari mendatang," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, Rabu (20/1). Sebelumnya Kota Sukabumi telah terlebih dahulu menerima peralatan pendukung untuk pemberian vaksin.

Selain itu lanjut Fahmi, Sukabumi juga sudah memiliki vaksinator yang dilatih. Sehingga saat ini hanya menunggu kedatangan vaksin." Waktu pelaksanaan akan ditentukan setelah vaksin datang," ungkap Fahmi. Ia mengatakan sasaran utama vaksin sesuai arahan pemerintah pusat adalah tenaga kesehatan (nakes) dan penunjangnya. Informasinya ada 4 ribu nakes yang akan divaksin.

Sebelumnya Wali Kota Sukabumi siap menjadi orang yang pertama di Sukabumi untuk divaksin Covid-19. " Kenapa tidak (untuk divaksin pertama-red)," ujar Fahmi kepada wartawan saat ditanya kesiapan untuk menjadi yang pertama divaksin di Sukabumi, Kamis (7/1). Ia berharap warga tidak boleh menolak untuk divaksin.

Sebab kata Fahmi, keberadaan vaksin ini sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah pusat. Sehingga vaksin tersebut dinilai sudah aman untuk diberikan. Vaksin diberikan kepada seluruh warga secara gratis. Sasaran pertama yakni tenaga kesehatan dan penunjangnya serta kedua pelayan publik dan lansia diyakini sehat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih menerangkan, ada sebanyak 68 fasilitas kesehatan (faskes) yang akan melakukan vaksinasi tenaga kesehatan dan penunjangnya. Di mana proyeksi dari pemerintah pusat sebanyak 4.079 tenaga kesehatan dan penunjangnya di Sukabumi yang akan divaksin.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA