Kamis 21 Jan 2021 00:45 WIB

Suplai Informasi ke ISIS, Tentara Amerika Serikat Ditangkap

Oknum anggota Angkatan Darat Amerika Serikat ditangkap diduga bantu ISIS

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Oknum anggota Angkatan Darat Amerika Serikat ditangkap diduga bantu ISIS. Gerakan ISIS (ilustrasi)
Foto: VOA
Oknum anggota Angkatan Darat Amerika Serikat ditangkap diduga bantu ISIS. Gerakan ISIS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON— Seorang tentara Angkatan Darat Amerika Serikat ditangkap atas tuduhan terorisme federal karena diduga berusaha membantu ISIS melakukan penyergapan mematikan terhadap pasukan Amerika Serikat, kata Departemen Kehakiman dalam sebuah pernyataan yang dikutip di Reuters, Rabu (20/1). 

Asisten Jaksa Agung untuk Keamanan Nasional, John Demers, mengatakan Cole James Bridges (20 tahun), adalah seorang prajurit kelas satu di Angkatan Darat Amerika Serikat, dituduh memberikan nasihat dan bimbingan militer tentang cara membunuh sesama tentara kepada orang-orang yang diduga adalah bagian dari ISIS. 

Baca Juga

Departemen Kehakiman mengatakan, Bridges, yang bergabung dengan Angkatan Darat Amerika Serikat pada 2019, mulai berkomunikasi secara daring tahun lalu dengan pegawai rahasia FBI yang menyamar sebagai pendukung ISIS. 

Bridges juga menyatakan dukungannya kepada Negara Islam Irak dan al-Sham di media sosial, memberikan pelatihan dan bimbingan untuk para pejuang ISIS yang merencanakan serangan, memberikan saran tentang target potensial di New York dan membuat diagram manuver militer.  

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement