Rabu 20 Jan 2021 20:18 WIB

Jangan Termakan Teori Konspirasi Vaksin Covid-19

Jangan Termakan Teori Konspirasi Vaksin Covid-19

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Jangan Termakan Teori Konspirasi Vaksin Covid-19. Foto: Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Jangan Termakan Teori Konspirasi Vaksin Covid-19. Foto: Ilustrasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, LONDON--Cendikiawan Muslim terkemuka di Kanada, Sheikh Mohammed Tahir Al-Qadri memperingatkan orang-orang untuk tidak terpengaruh oleh teori konspirasi tentang vaksin virus corona. Sheikh Al-Qadri mengatakan bahwa pandangan seperti itu, yang disebarkan oleh beberapa orang di media sosial dalam upaya untuk mencegah orang divaksinasi, bertentangan dengan ajaran Islam.

"Menyelamatkan nyawa adalah tindakan pemujaan," ujar Sheikh yang dikutip di Arab News, Rabu (20/1)

"Pada awal pandemi, Muslim di seluruh dunia termasuk di garis depan. Mereka mengerahkan upaya maksimal mereka untuk menyelamatkan nyawa, memberi orang makanan dan segala jenis dukungan yang diperlukan. Dengan cara yang sama, mereka harus maju sekarang," sambungnya

Ulama asal Pakistan itu meyakinkan para pengikutnya untuk tidak terpengaruh dengan klaim palsu tentang vaksin. "Beberapa orang mengatakan ada alkohol di dalamnya, atau babi atau hal lain yang dilarang (dalam Islam). Ada pula yang bilang vaksin ini bisa mempengaruhi bagian otak tertentu. Apa yang bisa kukatakan? Ini adalah klaim yang sama sekali tidak berdasar," ujarnya.

“Percaya pada proses medis adalah salah satu ajaran dasar Islam. Islam dan ajaran Al-Qur'an, Nabi Muhammad SAW, difokuskan pada akal, kecerdasan, penelitian ilmiah dan pengembangan intelektual," sambungnya.

sumber : Arab News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement