Rabu 20 Jan 2021 17:05 WIB

PM Inggris Ucapkan Selamat kepada Joe Biden

PM Inggris Boris Johnson berharap dapat menjalin hubungan baik dengan Joe Biden

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini
 Perdana Menteri Inggris Boris Johnson
Foto: AP/Tolga Akmen/AFP Pool
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengucapkan selamat kepada Joe Biden atas pelantikannya sebagai presiden baru Amerika Serikat (AS). Dia berharap dapat menjalin hubungan baik dan hangat dengan Biden.

"Saya dengan hangat mengucapkan selamat kepada Joe Biden atas pelantikan bersejarahnya sebagai Presiden ke-46 AS dan berharap untuk bekerja sama dengan pemerintahan barunya saat kita mengalahkan Covid dan membangun kembali lebih baik dari pandemi," kata Johnson dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Selasa (19/1) malam

Baca Juga

Menurut dia, Inggris dan AS memiliki kepentingan sama dalam mengatasi perubahan iklim, pertahanan, keamanan serta mempertahankan dan mempromosikan demokrasi. "Tujuan kami adalah sama dan negara kami akan bekerja sama untuk mencapainya," ujarnya.

Johnson menantikan kunjungan Biden ke Inggris tahun ini. Inggris bakal menjadi tuan rumah pertemuan G7 dan KTT COP26 PBB tentang perubahan iklim. Johnson berharap dapat berbagi banyak kesamaan dengan pemerintahan Biden dalam kedua konferensi tersebut. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement