Rabu 20 Jan 2021 16:35 WIB

Meski Berganti Peran, Hendra/Ahsan Masih Melaju

Ahsan mengalami cedera sehingga lebih banyak bermain di depan net.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan.
Foto: Antara
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan merupakan pemain depan yang sudah teruji kemampuannya. Sedangkan pasangannya Mohammad Ahsan salah satu pemain belakang yang memilik smash terkencang. Ini merupakan perpaduan yang luar biasa.

Namun dalam babak pertama Toyota Thailand Open 2021 yang berlangsung Rabu (20/1) di Impact Arena, Bangkok, pasangan berjuluk the Daddies ini bertukar peran. Hendra lebih banyak bermain di belakang. Penyebabnya karena Ahsan mengalami cedera sehingga lebih banyak bermain di depan net.

Meski begitu pasangan ini masih mampu melaju ke babak kedua turnamen berhadiah total satu juta dollar AS. Pasangan Inggris yang menjadi lawannya, Chris Langridge/Marcus Ellis, dibuat menyerah dengan skor 23-21, 21-15.

Hendra mengatakan laga ini bukan permainan terbaiknya. "Saya tidak berpikir kami bermain terbaik hari ini. Mohammad Ahsan cedera, jadi saya harap dia akan baik-baik saja. Saya pikir kami mencoba taktik Ahsan untuk bergerak ke depan dan saya ke belakang lapangan untuk memastikan kemenangan."   

Sayang di babak kedua Hendra/Ahsan akan bertemu sesama pemain Indonesia, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pasangan Pramudya/Yeremia di babak pertama menang atas wakil Prancis Eloi Adam/Julien Maio 21-14 dan 21-16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement