Rabu 20 Jan 2021 16:24 WIB

Wali Kota Bandung Siap Donor Plasma Konvalesen

Oded sudah rutin donor darah sehingga tidak akan jauh berbeda rasanya.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Foto: Edi Yusuf/Republika
Wali Kota Bandung Oded M Danial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M Danial yang juga penyintas Covid-19 siap melakukan donor plasma konvalesen untuk membantu pasien Covid-19 yang sedang berjuang sembuh. Ia menyebut donor plasma sama dengan aktivitas donor darah seperti yang biasa dilakukannya rutin.

"Siap (donor plasma konvalesen)," ujarnya, Rabu (19/1). Ia mengaku sudah rutin melakukan donor darah sehingga tidak akan jauh berbeda saat akan melakukan donor plasma konvalesen.

Baca Juga

Oded M Danial diketahui dinyatakan positif Covid-19 dan langsung menjalani isolasi mandiri di pendopo Wali Kota Bandung. Kurang lebih, isolasi mandiri yang dilakukan lebih dari satu pekan.

Selanjutnya, ia kembali melakukan uji usap ulang dan dinyatakan telah negatif Covid-19. Oded mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

Ia mengaku saat dinyatakan positif Covid-19 sempat berdebar-debar dan kaget. Oleh karena itu, Oded mengajak masyarakat untuk menyadari bahwa pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Pusat data dan informasi Covid-19 Kota Bandung merilis hingga Selasa (19/1) jumlah kasus Covid-19 kumulatif mencapai 7.274 kasus. Terdiri dari 1.314 kasus aktif, 5.796 kasus sembuh dan 164 kasus pasien yang meninggal dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement