Rabu 20 Jan 2021 23:21 WIB

Ini Kiat Wendha untuk Tetap Bugar Selama IBL

Latihan tanpa istirahat dianggap Wendha bakal percuma.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Point guard Louvre Surabaya Wendha Wijaya membawa bola.
Foto: Dok IBL
Point guard Louvre Surabaya Wendha Wijaya membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket senior tim Louvre Surabaya, Wendha Wijaya, tak boleh dipandang sebelah mata meskipun saat ini sudah berusia 38 tahun. Akan tetapi, fisiknya tidak pernah mengendur.

Pada Indonesia Basketball League (IBL) 2020, Wendha memiliki catatan bermain 18,2 menit per gim. Ternyata ada kiat khusus di balik kebugaran mantan pemain NSH Jakarta tersebut.

“Yang pasti, saat ini saya mengikuti program latihan dari pelatih setiap hari di track, lapangan bola, fitness, dan lapangan basket. Jika kurang, saya akan menambah porsi latihan itu dengan gym dan berenang,” ujar Wendha dilansir laman IBL Indonesia, Rabu (20/1). “Dan, menurut saya, latihan itu tidak hanya di lapangan, istirahat itu juga penting.”

Latihan tanpa istirahat dianggap Wendha bakal percuma. Setiap hari, Wendha sudah harus tidur jam sembilan malam, kemudian bangun pagi. Setelah itu, Wendha masih menambah istirahat dengan tidur siang selama dua jam.  “Untuk asupan makanan juga harus sehat dan bergizi, ditambah mutivitamin,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement