Rabu 20 Jan 2021 16:19 WIB

Tiga Kali Match Point, Jonatan Christie Akhirnya Tumbang

Padahal lawan sempat mendapat perawatan dokter di pengujung gim ketiga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan sudah di depan mata, tiga kali match point didapat Jonatan Christie saat menghadapi wakil India Prannoy HS. Namun akhirnya Jonatan tumbang juga, padahal lawan sempat mendapat perawatan dokter di pengujung gim ketiga.

Dalam laga yang berlangsung Rabu (20/1) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jonatan unggul 21-18 di gim pertama. Namun Prannoy membalas 21-16 di gim kedua.

Laga pun dilanjutkan di gim ketiga. Setelah kejar mengejar angka, Jonatan berada di atas angin. Memimpin 20-18, namun ia tidak mampu menyudahi permainan. Skor malah sama kuat 20-20.

Jonatan kemudian kembali memiliki peluang menang setelah unggul 21-20. Bahkan lawan sempat mendapat perawatan dokter dalam posisi ini. Hal ini tidak bisa dimanfaatkan Jonatan. Bahkan dia kehilangan tiga angka beruntun dan kalah 21-23.

Usai laga Jonatan mengatakan, gim pertama, ia memang mengendalikan permainan. Di gim kedua, ia mengaku melakukan beberapa kesalahan.

"Di sepertiga saya memimpin, tapi saya pikir itu tidak bagus hari ini. Saya bersiap di match point di set ketiga dan kemudian saya kehilangan kepercayaan diri saat poin mengarah ke tempat lain. Selamat untuk Prannoy," kata Jonatan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement