Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Tuntutan Tottenham Bisa Buat PSG Batal Ikat Dele Alli

Rabu 20 Jan 2021 16:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Dele Alli

Dele Alli

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Kabar bakal hengkangnya Alli dari Stadion Tottenham terus berhembus.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rencana kepindahan Dele Alli ke Paris Saint-Germain (PSG) bisa saja urung terjadi. Sebab, kubu Tottenham Hotspur hanya akan melepas sang pemain dengan status permanen.

Kabar bakal hengkangnya Alli dari Stadion Tottenham terus berhembus. Teranyar, sang pemain dirumorkan menjadi incaran klub kaya Ligue 1 Prancis, PSG.

PSG sebagai klub peminat sangat tertarik dengan pesepak bola asal Inggris lantaran kehadiran Mauricio Pochettino sebagai pelatih Les Parisien. Kedua sosok tersebut memang memiliki hubungan cukup baik ketika masih sama-sama memperkuat the Lilywhites.

Alhasil, PSG ingin mewujudkan rencana Pochettino untuk bisa bekerjasama dengan Alli dan mereka tengah mencoba menggoda Tottenham untuk melepas sang pemain.

Di sisi lain, Tottenham sendiri cukup legowo untuk melepas Alli. Sebab, pelatih Jose Mourinho tidak membutuhkan pemain berusia 24 tahun. Ia bahkan kerap menjadi penghangat bangku cadangan London Putih.

Akan tetapi, permasalahan hadir menyoal rencana PSG mendatangkan Alli. Dilansir Goal, Rabu (20/1) Spurs menginginkan uang yang signifikan, dan hanya menyetujui pinjaman dengan kewajiban membeli untuk klub yang berminat.

Kesepakatan tersebut mungkin tidak begitu menarik bagi PSG, mengingat mereka enggan mengucurkan dana besar untuk mengontrak Alli secara permanen pada musim panas 2021, dan mungkin memiliki rencana lain untuk mendatangkan pemain ideal mereka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA