Rabu 20 Jan 2021 16:21 WIB

Chelsea Cari Pelatih Berpengalaman (2)

Kekalahan dari Leicester meningkatkan tekanan kepada Frank Lampard

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi pelatih kepala Chelsea Frank Lampard saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham FC melawan Chelsea FC di London, Inggris, 16 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/John Walton
Reaksi pelatih kepala Chelsea Frank Lampard saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Fulham FC melawan Chelsea FC di London, Inggris, 16 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Namun, Chelsea, di bawah kendali Lampard, belum juga memberikan penampilan meyakinkan dan konsistensi raihan hasil pada musim ini.



Manajemen The Blues dikabarkan mulai membuka kemungkinan untuk mencari pelatih baru sebagai pengganti Lampard. Manajemen klub disebut-sebut tengah mencari pelatih berpengalaman untuk bisa menggantikan Lampard.

''Seiring dengan tekanan terhadap Lampard, Chelsea dikabarkan tengah mencari pelatih berpengalaman untuk menggantikan Lampard."

"Pelatih yang telah terbukti di level tertinggi diharapkan bisa menyelamatkan Chelsea,'' tulis laporan The Athletic seperti dilansir Daily Mail, Selasa (20/1).



Dari segi pengalaman melatih, Lampard memang bisa dibilang sebagai anak bawang. Mantan gelandang sekaligus kapten Chelsea itu tidak pernah menangani klub besar sejak mengawali kiprah sebagai pelatih pada 2018 silam.

Derby County menjadi klub pertama yang ditangani pelatih berusia 42 tahun itu. Pada musim debutnya sebagai pelatih, Lampar berhasil mengantarkan The Rams melaju ke babak play off promosi ke Liga Primer Inggris pada akhir musim 2018/2019.

Namun, di partai final babak play off, Derby menyerah di tangan Aston Villa, 2-1. Kendati begitu, prestasi ini sudah cukup membuat manajemen The Blues menunjuk Lampard sebagai pelatih kepala Chelsea.



Lampard dipercaya menggantikan Maurizio Sarri sebagai pelatih kepala The Blues pada awal musim lalu. Lampard pun menjadi pelatih asal Inggris pertama yang menukangi The Blues lebih dari dua dekade terakhir, terutama sejak miliuner asal Rusia, Roman Abramovich, mengambil alih kepemilkan klub pada 2003 silam.



Sejumlah nama pelatih pun muncul sebagai calon pengganti Lampard di Chelsea. Mulai dari mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, eks pelatih PSG, Thomas Tuchel, hingga mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez, disebut-sebut masuk dalam radar The Blues.



Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement