Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Inter Milan Datangnya Bintang Timnas U-15 Irlandia

Rabu 20 Jan 2021 16:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Kevin Zefi

Kevin Zefi

Foto: sempreinter.com
Pemain berusia 15 tahun ini sangat terbuka untuk bergabung dengan Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan telah menyelesaikan kesepakatan untuk merekrut pemain muda Shamrock Rovers, Kevin Zefi. Zefi merupakan pemain muda yang menjadi pencetak gol di liga Irlandia termuda pada September.

Pemain berusia 15 tahun ini sangat terbuka untuk bergabung dengan raksasa Serie A pada musim panas mendatang. Namun beberapa tim Liga Premier turut menaruh perhatian pada Zefi.

Dilansir dari laman Mirror, Rabu (20/1), Manchester City dan Manchester United pun tertarik dengan Zefi. Zefi menjadi sorotan usai mencetak gol luar biasa saat melawan Inggris saat membela tim nasional Irlandia U-15.

Sayangnya, Covid-19 menjadi faktor utama kesulitan tim-tim untuk membawa pemain asing ini. Namun Inter Milan tetap gigih dengan mengajukan tawaran yang menguntungkan.

Zefi sebenarnya memiliki beberapa kerabat yang tinggal di Milan. Bahkan awalnya dia akan debut di Italia meski akhirnya tetap berada di Irlandia.

Rovers sendiri melihat bakat Zefi saat dia masih membela St Kevin's Boys pada usia 13 tahun. Striker tersebut kemudian mendapatkan promosi ke tim cadangan Hoops yang berkompetisi di Divisi Pertama pada musim lalu.

Dia pun berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemain termuda yang mencetak gol saat tim melawan Longford Town pada September lalu. Dia saat itu berusia 15 tahun 206 hari dan memecahkan rekor yang dipegang Stephem McGann selama 10 tahun ini.

Baik Rovers maupun St Kevin's Boys berhak mendapat 30 ribu euro dari Inter Milan. Karena Zefi berada di bawah undang-undang pelatihan dan kompensasi pengembangan FIFA.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER