Rabu 20 Jan 2021 15:59 WIB

Liverpool Incar Alaba dan Barella, Tapi...

Liverpool kehilangan beberapa pemain kunci di lini pertahanan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 David Alaba dari Bayern Munich menyaksikan pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Munich dan SV Werder Bremen di Allianz Arena di Munich, Jerman, 21 November 2020.
Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
David Alaba dari Bayern Munich menyaksikan pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Munich dan SV Werder Bremen di Allianz Arena di Munich, Jerman, 21 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Masalah Liverpool di lini belakang nyatanya tidak mendorong klub untuk merekrut bek tengah. Padahal, bursa transfer musim dingin masih terbuka sepanjang Januari ini.

Liverpool kehilangan beberapa pemain kunci di lini pertahanan yang mempengaruhi upaya mereka untuk mempertahankan gelar. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp belum mendapatkan wajah baru untuk bursa transfer musim dingin.

Dilansir dari laman Mirror, Rabu (20/1), nama David Alaba menjadi salah satu nama besar yang dikaitkan dengan The Reds. Di saat yang bersamaan, Georginio Wijnaldum berpotensi keluar dari Liverpool.

Reds masih mempertimbangkan Alaba yang saat ini membela Bayern Munich. Namun Real Madrid pun mengincar Alaba karena potensinya yang besar. Sayangnya, Klopp memilih untuk tidak merekrut bek keempat jika Dejan Lovren Jadi pindah di musim panas.

Di sisi lain Liverpool dan Tottenham Hotspur sama-sama mengincar pemain Inter Milan, Nicolo Barella. Pemain gelandang ini masih memiliki kontrak hingga 2024, tapi kepindahannya ke Inggris bisa diatur jika kedua belah pihak setuju dengan bayaran yang ada. Namun Klopp saat ini tidak kekukrangan gelandang.

Sementara itu Wijnaldum dikaitkan erat dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Pengamat sepak bola Eropa, Danny Murphy percaya hubungan antara pemain Belanda dengan Barcelona bisa jadi faktor kuat bagi masa depan Wijnaldum.

"Di Belanda, masih ada banyak pemain yang mengagumi orang-orang seperti Johan Cruyff, Koeman, dan orang-orang seperti itu. Mungkin Barcelona adalah mimpi yang selalu dimiliki oleh Wijnaldum. Mungkin dia merasa di  Liverpool dengan beberapa pemain, dia akan sedikit tersisih," kata Murphy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement