Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Kesabaran Solskjaer pada Luke Shaw Berbuah Manis

Rabu 20 Jan 2021 15:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Bek Manchester United, Luke Shaw

Bek Manchester United, Luke Shaw

Foto: EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
Luke Shaw diandalkan sebagai bek kiri Man United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Luke Shaw terlihat sudah semakin bugar dan menikmati permainannya kembali bersama Manchester United (MU). Shaw belakangan selalu diandalkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan menjawab tantangan dengan maksimal.

Sejak datang dari Southampton pada 2014, Shaw kerap dikritik tak pantas berseragam MU. Saat mendapatkan kesempatan menjadi pelatih Setan Merah, Solskjaer tak mau mendepak Shaw. Ia melihat Shaw bisa kembali ke permainan terbaiknya.

Baca Juga

Kesabaran Solskjaer berbuah manis sekarang. Setelah beberapa kali berbicara empat mata dengan Solskjaer, permainan Shaw meningkat. Ia menjadi pemain terbaik MU dalam pertandingan lawan Liverpool yang berakhir imbang tanpa gol di Anfield akhir pekan lalu. Shaw dipuji karena berhasil mematikan pergerakan Mohamed Salah.

Cedera sempat membuat bek kiri tersebut kehilangan konsistensi di Old Trafford, termasuk patah kaki setahun sejak pindah klub. MU sampai membeli Alex Telles untuk mengisi posisinya dan pemain muda Brandon Williams. Namun Shaw justru terpacu dengan persaingan ini.

"Dia punya teknik yang sangat baik, kalian bisa lihat beberapa kali lawan Liverpool, dia mengambil bola dan maju. Itu sesuatu yang saya minta dia untuk lebih sering dilakukan, karena kami tahu dia bisa melakukannya," kata Solskjaer, dikutip dari Independent, Rabu (20/1).

Apalagi, Solskjaer mengatakan saat ini mental Shaw sedang cukup baik, didukung fisik dan kebugaran yang kian mumpuni. Shaw terus melampuai catatan intensitas tertingginya, termasuk dengan jarak tempuh yang dilaluinya selama di lapangan. Karena itu Solskjaer senang bisa melihat kembali konsistensi dari pemain berusia 25 tahun itu sebagai full-back.

"Saat Anda punya pemain berbakat seprrti Luke, saat kebugaran dan mental itu sedikit didapatkan, Anda selalu akan mendapatkan performa yang bagus," jelasnya.

Shaw tampaknya akan kembali diandalkan Solskjaer saat MU menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (21/1) dini hari WIB. MU berupaya mengambil alih posisi puncak klasemen yang direbut Leicester City.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA