Rabu 20 Jan 2021 15:19 WIB

Daftar Makanan yang Bikin Mood Jadi Bagus Vs Berantakan

Jajak pendapat yang melibatkan 2.000 orang mengungkap kaitan makanan dan mood.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Buah anggur. Makanan tertentu dapat memperbaiki mood seseorang sekitar 16 menit setelah menyantapnya, termasuk juga buah anggur.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Buah anggur. Makanan tertentu dapat memperbaiki mood seseorang sekitar 16 menit setelah menyantapnya, termasuk juga buah anggur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah jajak pendapat terhadap 2.000 orang mengungkap beberapa makanan dan minuman yang dapat mendatangkan rasa gembira dan sebaliknya. Jajak pendapat itu melihat efek nyata makanan dan minuman terhadap suasana hati orang yang mengonsumsinya.

Beberapa jenis makanan dan minuman yang menurut survei tersebut membuat suasana hati sedih, menurut laman The Sun, Rabu (20/1) antara lain donat, minuman bersoda, burger, kue, roti putih, dan permen. Sebaliknya, kopi, cokelat hitam, anggur, telur, beri, dan jeruk membuat mood jadi bagus.

Baca Juga

Survei itu juga mengumumkan, efek pada perubahan suasana hati muncul 16 menit setelah mengonsumsi salah satu dari makanan tersebut. Lebih dari setengah orang dewasa mengakui bahwa beberapa makanan membuat mereka merasa nyaman saat menyantapnya, tetapi tidak lama kemudian mood malah menjadi buruk.

Lebih dari sepertiganya mengatakan, mereka sering mengandalkan pilihan yang berbeda untuk meningkatkan suasana hati. Namun, rata-rata 10 kali sebulan, orang makan sesuatu dan kemudian menyadari setelah itu hal itu telah menurunkan mood mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement