Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Wali Kota Prancis Kritik Kebijakan Penutupan Masjid

Rabu 20 Jan 2021 13:37 WIB

Red: Nur Aini

Seorang wali kota Prancis mengecam kampanye pemerintah pusat terkait

Seorang wali kota Prancis mengecam kampanye pemerintah pusat terkait "separatisme Islam" setelah sebuah masjid di kotanya ditutup dengan dalih memerangi radikalisme.

Wali Kota Montmagnym mengecam kebijakan pemerintah untuk menutup masjid

 

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Seorang wali kota Prancis mengecam kampanye pemerintah pusat terkait "separatisme Islam" setelah sebuah masjid di kotanya ditutup dengan dalih memerangi radikalisme.

Patrick Floquet, wali kota Montmagny di utara Prancis, mengecam ketidakmampuan pemerintah pusat atas penutupan sebuah masjid yang telah beroperasi tanpa kontroversi selama lima tahun terakhir.

Baca Juga

“Tidak pernah ada masalah atau pertanyaan untuk menutup masjid ini karena itu,” ungkap dia kepada harian Prancis Le Parisien.

Masjid itu termasuk di antara sembilan tempat ibadah umat Islam yang ditutup oleh Kementerian Dalam Negeri Prancis.

Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin pada 15 Januari mengungkapkan bahwa masjid itu termasuk di antara 18 tempat yang secara khusus diawasi atas permintaannya.

Di antara alasan penutupan masjid adalah ketidakpatuhan terhadap standar keamanan, menyebarkan pidato radikal atau mempraktikkan separatisme, menurut harian Le Figaro. Sekitar 89 tempat ibadah yang diduga terkait separatisme sedang diselidiki, tambah harian itu.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/walikota-prancis-kritik-kebijakan-penutupan-masjid/2115967
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA