Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Kyrie Irving Sudah Bisa Kembali Perkuat Brooklyn Nets

Rabu 20 Jan 2021 08:49 WIB

Red: Israr Itah

Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.

Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.

Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Kyrie Irving absen pada tujuh laga Brooklyn Nets karena alasan pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving menyatakan sudah bergabung kembali dengan tim. Ia diperkirakan bermain lagi Rabu (20/1) dalam pertandingan pertamanya sejak akuisisi James Harden.

Irving absen pada tujuh laga karena alasan pribadi. Ia tak pernah lagi bermain sejak 5 Januari. Saat dia absen, Nets memiliki catatan menang-kalah 5-2 dan saat ini sudah menang empat kali berturut-turut.

Pertandingan Rabu malam waktu AS atau Kamis (21/1) pagi WIB melawan Cleveland Cavaliers akan menjadi laga pertama Irving, Harden dan Kevin Durant bermain bersama. Nets memenangkan kedua pertandingan yang diperkuat Harden.

Baca Juga

Irving menyatakan dia ingin meminta maaf kepada penggemar. "Saya sudah kembali. Saya senang bisa kembali, kita sudah punya bagian-bagian yang hebat dan kita berlanjut. Saya cuma perlu berhenti sejenak," kata Irving seperti dikutip Reuters.

Irving mengaku sudah berbicara dengan semua rekan satu timnya seraya menyatakan bahwa mereka mendukung dia dan keluarganya.

Pekan lalu, NBA menjatuhkan denda 5.000 dolar AS kepada Irving karena melanggar protokol kesehatan dan keselamatan setelah Irving menghadiri pesta indoor pribadi akhir pekan lalu.

Liga menyelidiki insiden itu setelah viralnya sebuah video yang menunjukkan Irving menghadiri pesta ulang tahun salah satu keluarganya tanpa mengenakan masker.

Irving (28) memiliki rata-rata 27,1 poin, 6,1 assist dan 5,3 rebound per pertandingan dalam tujuh laganya musim ini.

Irving memastikan telah membantu membelikan rumah bagi keluarga George Floyd, pria kulit hitam yang meninggal dunia selagi ditahan polisi Mei silam di Minneapolis.

"Itu kerja tim. Hanya berusaha mengerjakan yang menjadi bagian saya. Kerja bersama. Cuma itu," kata Irving.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA