Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Chevron Bangun Jaringan Pipa Gas Israel-Mesir

Rabu 20 Jan 2021 08:35 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nidia Zuraya

Chevron Corporation bersama sejumlah perusahaan meneken investasi untuk pengembangan gas alam di ladang Israel.

Chevron Corporation bersama sejumlah perusahaan meneken investasi untuk pengembangan gas alam di ladang Israel.

Foto: Reuters/Mike Blake
Chevron akan membangun jaringan pipa antara kota-kota pesisir Israel dekat Jalur Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Chevron Corporation bersama sejumlah perusahaan meneken investasi untuk pengembangan gas alam di ladang Israel. Investasi akan memakan dana sekitar 235 juta dolar AS untuk pembangunan pipa gas dari Israel menuju Mesir.

Mitra perusahaan di ladang Leviathan dan Tamar, yang terletak di lepas pantai Mediterania Israel, menandatangani perjanjian dengan Israel Natural Gas Lines Ltd untuk memasang pipa bawah laut baru. Proyek itu akan memperluas beberapa pipa yang sudah ada, menurut pernyataan Delek Drilling LP, pemegang saham di kedua ladang tersebut, dilansir dari Bloomberg, Rabu (20/1).

Chevron akan membangun jaringan pipa antara kota-kota di pesisir Israel seperti Ashdod dan Ashkelon, dekat perbatasan Jalur Gaza. Seiring dengan perluasan jalur lain, itu akan memungkinkan para mitra untuk mengirim sebanyak 7 miliar meter kubik gas setiap tahun ke Mesir, kata Delek.

Baca Juga

Delek mengatakan, rute baru tersebut akan menelan biaya investasi 738 juta shekel (sekitar 228 juta dolar AS) dan perluasan pekerjaan sekitar 27 juta shekel. Perusahaan gas akan membayar 56 persen dari pipa baru dan memberikan jaminan atas pendanaan yang diambil Chevron untuk menutupi sisanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA