Rabu 20 Jan 2021 08:02 WIB

Guardiola Pastikan tak Cari Pengganti Aguero Sekarang

Manchester City akan menghadapi Aston Villa, Kamis (21/1) dini hari WIB.

Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).
Foto: EPA/PETER POWELL
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan tidak akan mencari pengganti Sergio Aguero dalam bursa transfer Januari ini. Fakta Aguero dan Gabriel Jesus baru bisa menciptakan dua gol selama musim ini di Liga Primer Inggris diabaikan Guardiola.

Guardiola menyatakan adalah tugas pemain yang sudah berada dalam skuadnya untuk mencetak banyak gol agar Man City menjuarai liga. City tengah dalam posisi nyaman menjelang pertandingan melawan Aston Villa di Stadion Etihad, Kamis (21/1) dini hari WIB, setelah delapan kali menang berturut-turut.

Baca Juga

Namun demikian 29 gol yang mereka masukkan selama musim ini adalah yang paling sedikit dibandingkan dengan tim lain di lima besar liga saat ini. Karena Aguero dan Jesus terlihat tumpul, muncul spekulasi bahwa Guardiola berusaha mencari penyerang baru. Tetapi saat ditanya apakah dia akan mencari striker baru, bos Etihad ini menampiknya.

Alih-alih, Guardiola memuji barisan pertahanannya yang sejauh ini menjadi yang terbaik di liga setelah datangnya Ruben Dias dari Benfica pada musim panas lalu. "Kami tak bisa memenangkan gelar jika tidak solid," kata Guardiola dalam laman ESPN.

Ia mengakui dalam soal mencetak gol City kesulitan. Kecuali laga melawan Leicester, City dinilainya solid, tidak melakukan kesalahan seperti masa lalu.

"Anda harus bagus dalam situasi bola mati, banyak aspek, kehidupan pribadi, performa fisik, banyak hal membantu untuk menjadi juara. Jika Anda sedikit turun saja maka itu sulit," kata Guardiola.

City kembali...

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement